SMA 9 Kota Jambi Vaksinasi Siswa

SMA 9 Kota Jambi Vaksinasi Siswa

DALAM rangka memutus mata rantai Covid-19, SMA 9 Kota Jambi yang berlokasi dijalan Berdikari RT 27 Kelurahan Payo Silincah Kecamatan Pal Merah Kota Jambi, melaksanakan vaksinasi bagi seluruh siswanya. Kepsek SMA 9 Kota Jambi, Drs. APP Sitorus, M.Pd mengatakan, suntik vaksin bagi siswa SMA 9 Kota Jambi yang dilaksanakan juga untuk mensukseskan  program Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Provinsi Jambi. Ini juga dalam rangka persiapan PTM di SMA 9 Kota Jambi. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini kami tetap mengedepankan protokol kesehatan.

\"Siswa

\"Supaya virus Corona di Jambi bisa berkurang bahkan hilang sama sekali,\" kata Kepsek SMA 9 Kota Jambi, Drs. APP Sitorus, M.Pd kemarin (21/9).
Dikatakannya, secara menyeluruh siswa SMA 9 Kota Jambi harus melaksanakan vaksinasi ini. Namun ternyata sebagian dari siswa SMA 9 Kota Jambi telah melaksanakan vaksin mandiri.

\"Salah
\"Pelaksanaan vaksinasi dua kali, hari ini (kemarin, red) dan hari Jum\'at (24/9), kenapa dua kali kita laksanakan, karena lebih kurang siswa kita sebanyak 400 orang, jadi pelaksanaan vaksinasi dibagi dua sesi,\" paparnya.
Disamping itu dirinya juga menghimbau guru-guru yang belum divaksinasi untuk dilakukan vaksinasi di SMA 9 Kota Jambi. Saat ini 90 persen lebih guru-guru di SMA 9 Kota Jambi telah divaksinasi.
\"Karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk divaksinasi, maka ada beberapa guru yang belum bisa ikut vaksin karena komorbid, dan juga beberapa siswa yang belum bisa divaksinasi karena data tidak ditemukan di Dukcapil. Ada juga yang pernah terkena covid- 19 sehingga belum bisa divaksinasi, termasuk alergi.
Untuk diketahui, SMA 9 Kota Jambi melaksanakan 2 kali vaksinasi, yang dimulai hari ini (kemarin) yang diperuntukkan bagi peserta didik. Dalam suntik vaksin ini Tim UKS SMA 9 Kota Jambi bekerja sama dengan Puskesmas Payo Silincah.(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: