Poltekkes Kemenkes Jambi Luluskan 220 Wisudawan Profesional

Poltekkes Kemenkes Jambi Luluskan 220 Wisudawan Profesional

JAMBI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Jambi, kemarin (29/9) menggelar Sidang terbuka Senat, dalam rangka wisuda dan angkat sumpah ahli madya dan sarjana terapan kesehatan angkatan XXIV tahun akademik 2020/2021. Kegiatan di hadiri secara virtual, Kepala BPPSDM Kesehatan Kemenkes RI yang diwakili KaPusKat Mutu SDMK, drg. Diono Susilo,MPH dan di hadiri secara langsung Gubernur Jambi, Dr.H.Al-Haris,S.Sos,M.H., PLT.Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, Direktur RS Raden Mataher Jambi, Kasat Pol PP Provinsi Jambi.

\"Direktur

Untuk wisuda kali ini, Poltekkes Kemenkes Jambi membagi prosesi wisuda menjadi dua periode, dimana yang pertama ini mewisuda 220 lulusan yang terdiri dari Sarjana Terapan Keperawatan Reguler 30 orang, Sarjana Terapan Keperawatan Ahli Jenjang 49 orang, Sarjanan Terapan Kebidanan Reguler 9 orang, Sarjanan Terapan Kebidanan Alih Jenjang 41 orang dan Program studi Diploma Tiga Farmasi 91 orang.

\"KaPusKat

“Kita menanti lulusan dari Poltekkes ini untuk mengabdi di kabupaten masing – masing sehingga penyebaran tenaga kesehatan akan lebih baik kedepannya. Dimana saat pandemi ini kita merasakan bahwa sebenarnya masih kekurangan tenaga kesehatan dan banyak ruang belum terisi yang dibutuhkan waktu dekat adalah tenaga vaksinator sehingga taerget vaksin Provinsi Jambi dapat lebih cepat tercapai,” jelas Gubernur Jambi.

\"Foto

Ditambahkannya, lulusan ini kita harapkan bukan hanya mengisi kekosongan yang ada di Rumah sakit ataupun pelayanan kesehatan yang ada saat ini, tetapi diharapkan juga membuka layanan kesehatan mandiri di daerah ataupun kabupaten – kabupaten yang jauh dari pusat kota. Hal ini agar semua masyarakat maupun di pelosok bisa mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, jangan sampai ada lagi masyarakat yang harus meninggal efek jarak rumah sakit yang jauh.

\"Foto

“Saya mendapatkan informasi bahwa Poltekkes Kemenkes Jambi sedang berproses untuk membuka program studi gizi, ini sangat penting karena orang yang memiliki imunitas yang kuat pastinya dengan gizi yang baik pula. Kita akan berusaha bersama agar secepatnya prodi gizi ini ada di Poltekkes Kemenkes Jambi,” pungkas Gubernur Jambi.

Lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi buka lulusan biasa karena mereka adalah lulusan yang professional hal ini sesuai dengan visi Poltekkes Kemenkes Jambi yaitu menghasilkan tenaga kesehatan vokasi, profesi yang professional dan siap berkompetisi di era global.

“Dengan diwisudanya 220 orang wisudawan kali ini, berarti Poltekkes Kemenkes Jambi telah menghasilkan lulusan sebanyak 6.344 orang yang telah tersebar di berbagai layanan kesehatan baik Pemerintah, Swasta dan lain sebagainya,” jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd, M.Kes. (uci/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: