Pelantikan Ketua STKIP Al-Azhar Diniyyah Periode 2021-2025

Pelantikan Ketua STKIP Al-Azhar Diniyyah Periode 2021-2025

Reformasi Kepengurusan STKIP-AD & STIT-AD Menuju Universitas Islam 2025

JAMBI- Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah (YPPD) Al-Azhar Jambi melakukan reformasi kepengurusan untuk Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Al-Azhar Diniyyah (STKIP-AD) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Azhar Diniyyah (STIT-AD). Reformasi kepengurusan STKIP-AD dan STITAD ini ditandai dengan dilantiknya Ketua STKIP-AD Ustadz H. Abdul Muhaimin El-Yusufi, B.Sy.E., M.E. oleh Ketua YPPD Al-Azhar Jambi Umi Dra. Hj. Rosmaini, MS., M.Pd.I. Pelantikan berlangsung pada Kamis pagi (07/10) di Aula lantai 2 Kampus III Diniyyah Al-Azhar Kota Jambi, di Jln. Depati Parbo Pematang Sulur.

\"2.

Penasehat YPPD Al-Azhar Prof. dr. Fasli Jalal, Sp.GK., Ph.D. dalam arahannya yang dipaparkan secara virtual melalui zoom meeting menyampaikan harapannya kepada Ketua baru STKIP-AD dan seluruh civitas akademika STKIP-AD dan STITAD untuk menambah program studi baru, agar nantinya dapat terwujud Universitas Islam. Selain itu beliau juga menyampaikan tiga tantangan yang harus dihadapi yang pertama adalah tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs.) yang kedua memberikan kontribusi untuk  Indonesia emas 2025, dan mengajak mahasiswa untuk memiliki soft skill dan memberikan yang terbaik untuk lingkungannya.

\"3.

Selain melantik Ketua STKIP-AD yang baru yakni Ustadz H.A. Muhaimin El-Yusufi, B.Sy.E., M.E. pada kesempatan ini direformasi pula para pengurus dari STKIP-AD yang dilantik langsung oleh Ketua baru. Dan STITAD yang dilantik oleh Ketua STITAD Ibu Bahera M.Pd.I.

\"Direktur

Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Islamic Education Centre-Jambi Ustadz H. Moch. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I., M.M. menyampaikan bahwasanya reformasi kepengurusan STKIP-AD dan STITAD ini merupakan tahapan awal dan lanjutan dalam langkah selanjutnya untuk menjadikan Diniyyah Al-Azhar University atau Universitas Islam pertama di Provinsi Jambi.

\"Direktur

“Ini semua merupakan kuasa Allah SWT, dimana Allah telah memudahkan kita untuk mendapatkan lokasi sebuah kampus yang akan mencetak kader-kader pendidik berjiwa pemimpin, yang bisa menjadi solusi di tengah kemerosotan moral, pada dasarnya bangsa ini besar dan memiliki nilai-nilai moral, dan tugas kita adalah menjaga agar bangsa ini tidak mundur. Dan untuk itu, yang kita lakukan adalah membentuk tim yang solid, dan tim yang berketetapan hati, untuk sebuah visi terwujudnya Universitas Islam di 2025, dan tahapan selanjutnya adalah terwujudnya Universitas Islam yang Berstandar Internasional di tahun 2030” ungkap Ustadz Hafizh.

Ketua YPPD Al-Azhar Jambi Umi Dra. Hj. Rosmaini, MS., M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas telah dilantiknya Ketua STKIP-AD dan harapannya untuk mengokohkan seluruh program yang dapat dilaksanakan sepenuh hati oleh seluruh civitas akademika STKIP-AD dan STITAD.

“Umi ingin mendapatkan kader-kader yang lebih tangguh untuk masa depan, kita harus menempatkan diri kita sebagai karakter muslim dan muslimah yang lebih solid dalam memajukan Diniyyah Al-Azhar ini” papar Umi Rosmaini.

Sementara Ketua STKIP-AD yang baru dilantik Ustadz H. Abdul Muhaimin El-Yusufi, B.Sy.E., M.E.,  kepada awak media menyampaikan targetnya kedepan dalam kepengurusan STKIP-AD yang baru dibawah kepemimpinannya.

“Kedepan saya akan memprioritaskan program jangka pendek dan juga jangka panjang, pertama kita akan mengevaluasi beberapa program baik internal maupun eksternal. Harapannya juga ini akan menjadi komitmen bersama untuk tim yang juga telah dilantik. Untuk target jangka panjang akan ada penambahan prodi sebagai syarat wajib dalam mewujudkan Universitas Islam, nantinya akan dirumuskan dan membentuk tim untuk penambahan prodi ini, terutama prodi eksakta dan juga prodi   yang berkaitan dengan teknologi” jelas Ustadz Muhaimin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: