Jadi Tuan Rumah SNA ke XXIV, Dimanfaatkan Unja Sebagai Ajang Bertukar Pengetahuan

Jadi Tuan Rumah SNA ke XXIV, Dimanfaatkan Unja Sebagai Ajang Bertukar Pengetahuan

JAMBI - Universitas Jambi (Unja) menjadi tuan rumah Simposium Nasional Akutansi (SNA) ke XXIV tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Balairung Pinang Masak Unja Mendalo Kamis (28/10).

SNA ini mengusung tema \"Sailun Salimbai Membangun Negeri, Akuntan Pendidik siap Berperan untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals\". Dimulainya kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unja, Dr. Drs. Kamid, M.Si.

Dalam sambutannya, Kamid menyampaikan, bahwa merupakan suatu kehormatan bagi Unja bisa menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan SNA, yang tentunya kegiatan ini akan membawa manfaat dalam pengetahuan. \"Tentunya pada saat ini kita dapat saling bertukar pengetahuan, dengan pandemi ini tetap mamacu kita lebih kreatif lagi dan akuntan ini juga bisa mejadi primadona,\" bebernya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa kegiatan ini akan dilakukan lagi di tahun selanjutnya dan berharap Unja dapat lebih dikenal lagi.

SNA yang berlangsung di Unja tahun 2021 ini diharapkan dapat melahirkan kontribusi konstitusi bagi bangsa Indonesia. \"Harapannya SNA XXIV ini dapat melahirkan kontribusi konstitusi dalam pembangunan di Indonesia,\" kata Ketua Pelaksana SNA XXIV Unja Tahun 2021 Ilham Wahyudi.

Peran akuntan sangat strategis dalam mendukung dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan. Dimana melalui akuntansi dapat menjaga keberlangsungan ekonomi, sosial masyarakat serta menjaga kualitas lingkungan hidup.

Ilham Wahyudi menjelaskan tema yaitu Sailun Salimbai diambil dari jargon Kabupaten Muaro Jambi tempat dimana Kampus Pinang Masak Unja berlokasi. Sailun Salimbai memiliki makna semangat kebersamaan, gotong royong dalam segala aspek kehidupan. \"Ini berarti peran akuntan sangat strategis dalam mendukung dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan sesuai dengan makna sailun salimbai,\" kata Ilham Wahyudi.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan materi dari Perwakilan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI dengan tema Peran Akuntan Pendidik dalam Mewujudkan Sunstainable Development Melalui Optimalisasi Ekonomi Kreatif. Kemudian dilanjutkan dengan Diskusi Panel dengan pembahasan Profesi Akuntan Dalam Mendukung Evironmental, Social and Governance. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: