JAKARTA — Luhut Panjaitan mengungkap bahwa Presiden AS Joe Biden mengungkap kekagumannya akan iklim demokrasi yang berjalan baik di era Jokowi.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyampaikan kekagumannya terhadap Indonesia yang mampu menjalani iklim demokrasi dengan baik.

Selain itu, Joe Biden juga memuji Indonesia memiliki terobosan apik dalam hal penanganan perubahan iklim global.

Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengunggah dalam akun media sosialnya foto yang tengah bersalaman dengan Joe Biden.

Luhut Panjaitan ikut mendampingi Presiden Jokowi melakukan lawatan kerja ke luar negeri, Selasa (2/11).

Menurutnya, capaian Indonesia tersebut tidak lepas dari sumbangsih banyak pihak untuk membantu Indonesia agar lebih baik lagi di mata internasional.

“Indonesia dianggap sudah membuat sebuah terobosan yang jauh dan terdepan untuk ikut berkontribusi dalam penanganan perubahan iklim global,” jelasnya.

“Semua penghormatan dan apresiasi yang diberikan oleh para kepala negara tidak terkecuali Presiden Biden sendiri, tak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan kerjasama semua pihak,” kata Luhut.

Luhut merasa kagum dan bahagia atas pertemuan tersebut.

Diapun menceritakan bahwa ia sempat bertemu dengan pemilik Amazon Jeff Bezos yang telah berinvestasi di Indonesia.

“Kebahagiaan saya tidak putus disitu. Dalam agenda kunjungan yang sama, saya juga bertemu dengan Jeff Bezos dan menyampaikan ucapan terimakasih atas investasinya di Indonesia,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyampaikan rasa apresiasinya terhadap Earth Fund yang telah melakukan investasi di Indonesia.

Dengan programnya Energy Transition Mechanism Indonesia yang akan melaksanakan pembangunan PLTU Batubara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: