Unja Harus Siap Hadapi Era Tranformasi Digital

Unja Harus Siap Hadapi Era Tranformasi Digital

JAMBI - Program Pasca Sarjana Universitas Jambi (Unja) melangsungkan kegiatan Seminar Internasional yang bertajuk \"The first Unja Smart Internasional conference\". Kegiatan ini dilangsungkan secara luring dan daring dari SwissBell Hotel Jambi, Jumat (5/11).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terciptanya integritas digital class sehingga proses perkuliahan dimasa Pandemi Covid-19 bisa berjalan dengan baik. Karena siapa yang bisa menyambut digital transformasi saat ini, maka dialah yang akan bisa bertahan. Tanpa mengikuti digitalisasi setiap orang pasti akan lambat kehidupannya, dari segi apapun itu pasti lambat. \"Saya bangga dengan Pasca Sarjana Unja, karena bisa mengikuti alur melalui digitalisasi, sehingga semua tindakan dapat tererecord dengan baik,\" ujar Rektor saat membuka kegiatan Seminar Internasional.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini Unja harus wajib mempersiapkan diri dalam memenuhi transformasi digital. Hal ini adalah salah satu bentuk ubah perilaku mengikuti perkuliahan di Unja saat masa Pandemi Covid-19, sehingga perkuliahan tetap dilakukan secara online. Selama dua tahun ini Unja telah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi transformasi digital tersebut.

Proses pembelajaran yang sifatnya tidak tatap muka di Unja telah berjalan hampir empat semester di Unja, saat ini sudah masuk minggu yang ke15 perkuliahan dilakukan secara online. Apabila Pendemi Covid-19 belum juga berakhir, maka pembelajaran online akan terus berlangsung di Unja, guna mencegah timbulnya klaster dari kampus.

Rektor menambahkan, Unja akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik melalui proses digitalisasi. Apabila Unja tidak siap dengan transformasi digitalisasi saat ini, maka pasti Unja akan ditinggalkan oleh suatu keadaan yang menuntut untuk digitalisasi. \"Siap tidak siap, kita harus siap, dengan penggunaan digitalisasi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini,\" ungkap Sutrisno. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: