Rapat Senat Terbuka Wisuda XXIX STIKES HI Jambi, Profesi Ners (Ns), Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM), Sarjan

Rapat Senat Terbuka Wisuda XXIX STIKES HI Jambi, Profesi Ners (Ns), Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM), Sarjan

STIKES Harapan Ibu (HI) Jambi, kembali melaksankan Rapat Senat Terbuka Wisuda XXIX Profesi Ners (Ns), Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.K.M), Sarjana Keperawatan (S.Kep) dan Sarjana Farmasi (S.Farm). Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di Abadi Convention Center (ACC) dengan Ketua Pelaksana Ns. Nofrida Saswati, M.Kep dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebanyak 249 mahasiswa STIKES HI Jambi dinyatakan lulus, dengan masa studi rata-rata 3 tahun 7 bulan, Ners 11 bulan dan IPK rata-rata 3,31. 249 mahasiswa yang dinyatakan lulus ini terdiri Prodi Ners 18 orang, PSKM 48 orang, Prodi PSIK 28 orang dan Prodi Farmasi 159 orang. Ketua STIKES HI Jambi, Ns. Susi Widiawati, M.Kep mengatakan, wisuda ini merupakan hal yang ditunggu oleh mahasiswa, karena merupakan puncak perjuangan setelah menempuh pendidikan di STIKES HI Jambi.

\"

\"Sehingga kami memberikan penghormatan kepada wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan. Dengan diwisuda artinya selesai sudah masa studi dikampus STIKES HI Jambi,\" kata Ketua Stikes HI Jambi Sabtu (6/11).
Namun usai diwisuda bukan berarti akhir dari pendudikan, karena pendidikan tidak pernah berakhir. Para wisudawan pun akan menapaki dunia kerja, sehingga harus memiliki pengetahuan dan skill yang baik, yang telah diberikan di STIKES HI Jambi, agar para lulusan menjadi prioritas didunia kerja.
\"Kami yakin saudara akan sukses, karena sausara lulus dari institusi dan prodi yang terakreditasi B, jadikan semua keberhasilan untuk lebih bersyukur kepada Allah SWT,\" harapnya.

\"
9 Juni lalu, genap sudah STIKES HI Jambi berusia 21 tahun. Selama 21 tahun Stikes HI Jambi telah meluluskan sebanyak 4.519 orang, dengan rincian SKM 1.860 orang, S.Kep 1.208 orang, S.Farm 955 orang dan Ners 496 orang. STIKES HI Jambi pun selalu memberikan fasilitas terbaik dan nyaman bagi mahasiswanya, dengan lulus 4 tahun dan IPK minimal 3,00, sedangkan untuk Profesi Ners lulus 11 bulan dengan IPK minimal 3,50. Selama pandemi STIKES HI Jambi tetap melakukan perkuliahan dengan aplikasi Leraning Management System, dan setelah pandemi berkurang pihaknya pun mulai melakukan perkuliahan tatap muka.

\"Foto
Untuk jumlah dosen di STIKES HI Jambi sebanyak 48 orang memiliki pendidikan magister, 2 dosen pendidikan doktoral dan 3 dosen tengah studi S3. 41 dosen telah memiliki jabatan fungsional dan 28 dosen telah memiliki sertifikasi tenaga pendidik. Selama ini dosen-dosen didukung penuh oleh yayasan, baik berupa sarana dan prasarana, dana pengembangan untuk pengembangan diri, pelatihan, penelitian dan lainnya.
\"Kami masih tengah berupaya menjadi Perguruan Tinggi yang terdepan, dengan berbasis IPTEK kesehatan di LL Dikti Wilayah X pada tahun 2025 mendatang,\" urainya.
Sementara, Ketua Yayasan STIKES HI Jambi, H. Ardian Faisal, SE.,M.Si mengungkapkan, menjadi suatu kebanggaan bagi dirinya dengan telah terselenggaranya wisuda ini. Selain itu dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua STIKES HI Jambi beserta jajaran, yang melaksanakan masa pendidikan di bawah 4 tahun dan IPK rata-rata 3,31. Keberhasilan ini harus terus dipertahankan.
\"Ini adalah kesuksesan kita bersama, saya berharap kepada lulusan untuk terjun kemasyarakat setelah mendapatkan ilmu yang diterima di STIKES HI Jambi. Tolong doakan juga tahun depan kami bisa membuka Prodi Apoteker, karena syarat-syarat telah kami penuhi, dan telah divisitasi oleh APTFI Dan PP IAI,\" kata Ketua Yayasan Stikes HI Jambi.

\".
Kepala LL Dikti Wilayah X melalui Kasubbag Pendidikan dan Tenaga Pendidikan, Reri Anton, ST.,MM mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati yang telah diwisuda. Ini merupakan titik awal perjalanan kedepan, dan menjadi harapan sebagai seorang intelektual yang memiliki inovasi dan dedikasi.
\"Selamat telah menyelesaikan masa studi di STIKES HI Jambi, semoga saudara dapat menysukuri dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kami ucapkan baik kepada Ketua Yayasan dan Ketua STIKES HI Jambi beserta jajaran, atas pengabdian dalam memajukan dunia PT, dan menyediakan tenaga bermutu didaerahnya,\" jelas Kasubbag Pendidikan dan Tenaga Pendisikan LL Dikti Wilayah X.
\"STIKES HI Jambi telah menghasilkan 4.519 lulusan, jumlah ini cukup besar untuk sekolah tinggi, dan ini menjadi kebanggan bagi STIKES HI Jambi, sepantasnya kami mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika, yang telah membina dan mengembangkan PT ini, semoga lulusan bisa terus ditingkatkan, baik jumlah maupun kualitas,\" tandasnya.
Dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda XXIX Stikes HI Jambi turut hadir Pembina Yayasan STIKES HI Jambi Hj. Yulinar SE SIP, Sekretaris Senat, Sekretaris Yayasan STIKES HI Jambi, pengurus Yayasan Harapan Ibu Jambi, anggota senat, pengelola, dosen, staf STIKES HI Jambi, dan seluruh panitia wisuda. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: