>

Memanas, Unjuk Rasa HMI Cabang Jambi - Polisi Saling Dorong

Memanas, Unjuk Rasa HMI Cabang Jambi - Polisi Saling Dorong

JAMBI - Aksi dorong-mendorong tak terhindarkan di depan pintu masuk DPRD Provinsi Jambi (8/11). Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jambi meminta masuk ke gedung wakil rakyat untuk melakukan rapat di ruang paripurna.

Namun aparat kepolisian yang telah berjaga sedari awal tak membiarkan massa memasuki gedung dewan. Walhasil Polisi dan mahasiswa terlibat aksi fisik dorong-mendorong, bahkan terlihat beberapa orang terlibat perseturuan kecil. Polisi tampak berhasil menguasai situasi dan memukul mundur barisan massa.

Suasana diskusi masih terjadi di luar gedung, Polisi menawarkan hanya perwakilan yang masuk ke gedung dewan. Namun mahasiswa meminta semua massa masuk karena tujuan mereka menemui Gubernur dan Kapolda tak tercapai, lantaran kedua pemimpin di Provinsi Jambi sedang tidak berada di Kota Jambi.

\"Mereka wakil rakyat hanya numpang di gedung ini, kenapa kita rakyat yang memiliki tak diizinkan masuk,\" ucap seorang orator yang mengenakan kopiah hijau putih hitam dan kordon khas HMI.

Tampak juga seorang pimpinan kepolisian menemui massa dan sedang berdiskusi dan menerangkan keadaan pimpinan daerah Provinsi Jambi tak berada di lokasi.

Sebelumnya puluhan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jambi menggelar unjuk rasa menolak angkutan batubara melintas di jalan lintas Mendalo-Simpang Rimbo. Massa menggelar aksi bakar ban dan long march dari Simpang empat Telanai di sekitaran Bank Indonesia Jambi hingga berorasi di gedung DPRD Provinsi Jambi.(aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: