STAI MA\'ARIF Jambi Gelar Pembekalan PPL

STAI MA\'ARIF Jambi Gelar Pembekalan PPL

JAMBI - Guna memberikan pembekalan dan pemahaman yang baik kepada mahasiswa yang akan melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma\'arif Jambi, Sabtu (6/11) menggelar pembekalan PPL kepada 177 mahasiswa yang akan melaksanakan PPL.

\"Ketua

Kegiatan dibuka langsung, Ketua STAI MA\'ARIF Jambi, H. Amran, S.Th.I., MA., Ph.D, didampingi Ketua Yayasan STAI Maarif Jambi, Dr.H.Rahmat Nasution,M.Ag, Ketua Panitia Pelaksana Pembekalan PPL, Faisal Ahmadi, S.HI., MCL dan para dosen pembimbing lapangan.

\"Foto

\"Ini penting karena PPL ini adalah ajang untuk mengaktualisasikan diri di dunia praktik, yaitu pada instansi-instansi yang dituju sehingga nantinya diharapkan lulusan STAI Ma\'arif Jambi tidak hanya memiliki kemampuan teoritis tetapi juga memiliki kemampuan praktik yang implementatif karena telah memiliki pengalaman sesuai bidang keilmuan masing-masing,\" jelas Ketua STAI MA\'ARIF Jambi, H. Amran, S.Th.I., MA., Ph.D.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan mahasiswa yang melaksanakan PPL dapat menjaga nama baik pribadi maupun STAI Ma\'arif Jambi karena dengan mereka adalah delegasi untuk mempromosikan STAI Ma\'arif, sehingga apabila baik di lapangan maka akan semakin pula nama STAI Ma\'arif Jambi di masyarakat.

\"Ketua

Dari 177 mahasiswa yang mengikuti pembekalan PPL, terdiri dari 54 mahasiswa
Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), 89 mahasiswa Prodi Pendidikan agama Islam (PAI), 10 mahasiswa Prodi Pendidikan Islam anak usia dini (PIAUD), 8 mahasiswa Prodi Hukum keluarga Islam (HKI) dan 13 mahasiswa Prodi Bimbingan dan konseling pendidikan Islam (BKPI). Mahasiswa ini di sebar di 18 institusi hukum dan pendidikan milik pemerintah dan swasta yang berada di Kota Jambi dan perbatasan Kota Jambi dan Muaro Jambi.

\"Kita harapkan dengan pembekalan PPL ini dapat meningkatkan kompetisi pendidik dan praktisi hukum yang bermoral dan berkarakter islami, \" pungkas Ketua Panitia Kegiatan Faisal Ahmadi, S.HI.,MCL.

Untuk memberikan pemahaman yang baik, STAI Ma\'arif Jambi menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya antara lain Ketua Yayasan STAI Ma\'arif Jambi, Dr.H.Rahmat Nasution,M.Ag, yang menyampaikan materi tentang mewujudkan guru dan praktisi hukum yang profesional dan berkarakter, Tamsir, S.Pd.I., M. Pd.I dan Sukri Nasution, SE.,MM yang menyampaikan materi akademik dan pengajaran, serta Faisal Ahmadi, S.HI., MCL dan Miftahur Rizik, S.Pd.I.,M.Pd dengan materi teknik pembuatan laporan. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: