Prodi EP FEB Unja Lakukan Riset Keilmuan dan Program MBKM

Prodi EP FEB Unja Lakukan Riset Keilmuan dan Program MBKM

JAMBI - Tim Riset Keilmuan Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (Unja) melakukan kegiatan Fokus Grup Discussion (FGD), Pelatihan Kelayakan Usaha dan Pelatihan Tata Kelola dan Akuntansi BUMDES. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat, Merangin dari Tanggal 5 - 6 November 2021.

Kegiatan FGD tersebut mengusung judul Pola Pemberdayaan Ekonomi Desa Melalui Bumdes Di Desa Renah Alai Menuju Pembangunan Desa Berkelanjutan. Diketuai oleh Ibu Dr. Etik Umiyati, SE, M.SI dengan Anggota Dr. Zulgani, MP dan Eko Prasetyo, SE, M.Sc, AK, CA, CPA.

Kegiatan FGD itu dibuka oleh Dr. Zulgani, MP, selaku Ketua Jursan Ilmu Ekonomi FEB Unja dengan menghadirkan Narasumber dari Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Jambi, Harman, Ak dan, Daniel Partogi Hutabarat, A.Md. Ak, serta Achmad Taufik, SE dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta dihadiri oleh pihak Kecamatan Jangkat.

Dr. Etik Umiyati mengatakan, kegiatan FGD ini merupakan bagian kegiatan Penelitian dan Pengabdian Di Desa Renah Alai yang telah berlangsung selama 3 (tiga) tahun sebagai Desa Binaan Program Studi Ekonomi FEB UNJA dan mememang sengaja menyasar desa, dengan maksud agar pengurus desa dapat mengetahui bagaimana pengelolan dan pembangunan desa yang berkelanjutan. Oleh karena itu peserta yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Pengelola BUMDES yang ada di Kecamatan Jangkat.

\"Kegiatan Riset Keilmuan juga mendukung rangkaian dari kegiatan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) dengan program membangun Desa. Sebelum dilaksanakan FGD telah dilakukan Survey mengenai pengelolaan BUMDES, dan pelatihan pembuatan Kopi serta Digitalisasi Marketing,\" jelasnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: