>

Ratusan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Provinsi Jambi Saat Sidang Paripurna Berlangsung

Ratusan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Provinsi Jambi Saat Sidang Paripurna Berlangsung

JAMBI - Ratusan mahasiswa kembali menggeruduk gedung DPRD Provinsi Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi (12/11).

Mereka kembali menuntut kejelasan jalan khusus batubara, dan bertemu pangsung dengan Gubernur, Ketua DPRD dan Kapolda Jambi.

Hingga berita ini ditayangkan tampak baru Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang menemui mahasiswa. Sementara Gubernur Jambi Al Haris dan Ketua DPRD Provinsi Jambi masih melakukan sidang paripurna di ruang paripurna terkait RPJMD Provinsi Jambi.

Mahasiswa ngotot lantaran angkutan batubara dan angkutan besar lainnya telah banyak menewaskan masyarakat di jalan lintas Mendalo-Simpang Rimbo.

Tampak mahasiswa seperti dari Universitas Jambi, Universitas Batanghari, Universitas Muhammadiyah, Universitas Islam Negeri Sultan Thaha. Juga ada aliansi kedaerahan seperti Himpunan Mahasiswa Pelajar Merangin, Himpunan Keluarga Mahasiswa Minang dan lainnya. Bendera himpunan tampak berkibar di tengah-tengah mahasiswa yang tumpah di depan pintu masuk gedung dewan.

Ini merupakan aksi lanjutan dari unjuk rasa pada Senin (8/11) lalu. Mereka menuntuk kejelasan jalan khusus batubara, dan meminta penertiban jam operasional batubara pada pukul 21.00 hingga 05.00 WIB. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: