>

Peringati HKN ke-57 , Dinkes Provinsi Jambi Siap Jalankan 6 Transformasi Kesehatan Pasca Covid-19

Peringati HKN ke-57 , Dinkes Provinsi Jambi Siap Jalankan 6 Transformasi Kesehatan Pasca Covid-19

JAMBI - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 57 tahun 2021, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi mendengar arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Untuk di Provinsi Jambi acara dipusatkan di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi pada Jumat (12/11).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Jambi Raflizar, SKM, M.Kes menyampaikan HKN kali ini mengangkat tema \"Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku\".

\"Kita sama- sama mendengar pidato dari Bapak Menteri Kesehatan. Beliau mengingatkan kepada kita, walau pun kasus Covid-19 sudah melandai. Tetapi kita diminta tetap waspada dan mecakupi vaksin hingga desember nanti minimal 70 persen,\" kata Raflizar.

Kemudian pesan Menkes dalam upaya penanganan dibidang kesehatan setelah pandemi Covid-19, ada enam transformasi kesehatan yang akan dilaksanakan kedepan.

Raflizar merincikan, transformasi tersebut antara lain, yakni transformasi pelayanan primer terutama pada puskesmas yang mengadakan pelayanan. Lalu transformasi pelayanan rujukan, kita akan membenahi pelayanan rujukan di Provinsi Jambi. \"Kita memiliki 40 rumah sakit, kita akan benahi pelayanan,\" sampai Plt Kadinkes.

Kemudian transformasi sumber daya manusia kesehatan yang secara terus-menerus juga ditingkatkan. Lalu Transformasi pembiayaan kesehatan. \" Target kita agar masyarakat memiliki jaminan kesehatan, melalui jamkesda provinsi kita dorong untuk memenuhi pembiayaan di bidang kesehatan yang akan diadakan setelah pandemi Covid-19,\" ucap Raflizar. (aan/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: