>

Upacara HUT RI ke-76 di Balaikota Berlangsung Khidmat

Upacara HUT RI ke-76 di Balaikota Berlangsung Khidmat

JAMBI - Meski dalam suasana pandemi Covid-19, namun upacara pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan ke 76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi, Selasa pagi (17/8), tetap berlangsung khidmat.

Pemerintah Kota Jambi sukses menggelar upacara Proklamasi Kemerdekaan itu dengan Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Wali Kota Jambi Syarif Fasha, dan yang bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD Kota Jambi Putra Abshor Hasibuan.
Puncak acara peringatan HUT RI ke 76 pada pagi harinya ditandai dengan pengibaran Sang Merah Putih. Memang prosesinya tak berlangsung seperti biasa, upacara pengibaran bendera kali ini hanya dihadiri oleh beberapa unsur saja, hal ini karena wabah Covid-19 yang masih melanda Indonesia, tak terkecuali di Kota Jambi.
Selain peserta, pasukan pengibar bendera dibawah binaan Dispora Kota Jambi yang terdiri dari unsur pelajar terpilih pun juga harus melaksanakan protokol kesehatan. Dimana pelajar yang bertugas adalah Paskibraka Kota Jambi tahun 2020. Namun demikian, tampak mantap dan percaya diri hingga sukses menampilkan kemampuan terbaiknya.
Momentum peringatan HUT Proklamasi di Kota Jambi itu juga dirangkai dengan mengikuti upacara peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Negara secara virtual yang berlangsung di Lapangan Tenis, Dinas Pendidikan Kota Jambi.
Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Jambi, H Maulana, unsur Forkompimda Kota Jambi serta camat dan lurah Kota Jambi. Selain itu juga tampak para legiun veteran dan para pelajar.
Pelaksanan upacara HUT RI Ke-76 ini, dijelaskan Walikota Jambi Syarif Fasha dilakukan secara terbatas karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.
\"Kita tidak bisa menghadirkan peserta seluruhnya. Namun dengan jumlah yang minim ini tidak mengurangi semangat,\" jelas Fasha.
Fasha menyampaikan rasa bangganya kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Jambi yang telah melaksanakan tugas dengan baik.
\"Paskibra sudah melaksanakan tugas dengan baik. Mudah-mudahan menambah semangat kita mengisi kemerdekaan ini dan terhindar dari Covid-19,\" ujarnya.
Selanjutnya Fasha menambahkan bahwa dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, kegiatan lomba-lomba ditiadakan.
\"Kami tidak memperbolehkan lomba seperti biasanya untuk 17an. Karena masih pandemi Covid-19,\" katanya.
Fasha juga mengajak memaknai Proklamasi Kemerdekaan sebagai titik balik dalam melanjutkan perjuangan pendahulu bangsa Indonesia. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: