Hasil Verifikasi Syarat Pencalonan, Cik Bur Kantongi 8, Mashuri 4 Dukungan

Hasil Verifikasi Syarat Pencalonan, Cik Bur Kantongi 8, Mashuri 4 Dukungan

JAMBI - Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Demokrat Provinsi Jambi akan dilaksanakan, malam ini Kamis ( (25/11). Dua calon akan bertarung yakni calon petahana, Burhanuddin Mahir (Cik Bur) dan Mashuri Bupati Bungo 2 periode.

Setelah pendaftaran calon, Rabu (24/11) kemarin ditutup, lanjutkan dengan tahap verifikasi dukungan. Hasilnya, Cik Bur mengantongi 8 dukungan dari DPC 7 Kabupaten/Kota dan 1 DPD.
Dukungan DPC itu dari Kota Jambi, Merangin, Muaro Jambi, Bungo, Tanjabtimur, Tanjab Barat, Sarolangun. Sisanya, ada 4 dukungan Mashuri yakni, DPC Kerinci, Sungai Penuh, DPC Tebo dan DPC Batanghari. \"Iya, verifikasi sudah selesai, Cik Bur 8 dukungan dan Mashuri 4 dukungan,\" ungkap sumber internal Demokrat.
Hanya saja, dukungan ini masih menjadi perdebatan internal karena jabatan Ketua DPC Kota Jambi, Sarolangun, Tanjabtim dan Tanjabbar dijabat pelaksana tugas (Plt). Keabsahan dukungan 4 DPC masuk dalam pembahasan pleno Musda DPD Demokrat Provinsi Jambi.
Meskipun begitu, Cik Bur maupun Mashuri sama-sama sudah memenuhi syarat pencalonan, baik jumlah dukungan maupun administasi lainnya. Nama keduanya akan dikirimkan ke DPP untuk ditetapkan. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: