Cegah Perubahan Iklim, Partai Gelora Jambi Ikuti Gerakan Tanam 10 Juta Pohon

Cegah Perubahan Iklim, Partai Gelora Jambi Ikuti Gerakan Tanam 10 Juta Pohon

JAMBI- Partai Gelora Indonesia melakukan penanaman 10 juta pohon serentak di 34 DPW Provinsi seluruh Indonesia, Minggu (28/11). Program ini merupakan bagian upaya partai Gelora Indonesia dalam melawan perubahan iklim dunia yang sudah mengkhawatirkan.

Di Provinsi Jambi, pencanangan simbolis kegiatan ini dipusatkan di Sereh Wangi Garden dikawasan Simpang Rimbo, Kota Jambi. Acara penanaman pohon diikuti para pimpinan, funsionaris DPW serta seluruh kader dan simpatisan.

Ketua DPW Partai GELORA Provinsi Jambi Mahyudi mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya mengajak individu dan masyarakat untuk terlibat dalam gerakan menanam pohon seumur hidup.

Gerakan ini diharap menjadi triger semua pihak untuk memperbaiki kualitas lingkungan menjadi lebih baik. \"Banyak pohon kualitas udara membaik, mencegah banjir, menurunkan suhu yang pada intinya aksi ini sebagai bentuk investasi lingkungan untuk generasi masa depan,\" katanya.

Ditambahkan Mahyudi, bahwa untuk gerakan tanam pohon ini direncanakan akan menanam sekitar 270 ribu bibit dalam kurun Waktu 2 tahun. \"Kedepan berkolaborasi dengan instansi terkait, masyarakat serta para pengurus, kader dan simpatisan di kab/kota dalam Provinsi Jambi. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: