Massa Supir Batu Bara Mulai Penuhi Kantor Gubernur Jambi

Massa Supir Batu Bara Mulai Penuhi Kantor Gubernur Jambi

JAMBI - Ratusan massa aliansi supir batu bara mulai memenuhi lapangan kantor Gubernur Jambi pada pukul 11.00 WIB (13/12).

Mereka tampak menggunakan ikat kepala merah bertuliskan Aliansi Supir Batubara, lengkap dengan mobil minibus dan spanduk tuntutan yang terparkir di lapangan. Unjuk rasa yang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB belum tampak digelar.

Massa masih tampak bersiap memasang segala kebutuhan demo. Adapun tuntutan merekaa yang terbentang dalam spanduk seperti revisi tonase angkutan batubara dari 8 ton menjadi 12 ton. Lalu juga meminta moratorium (menutup) izin penambahan jumlah angkutan batu bara. Kemudian meminta evaluasi jam operasional batubara serta menambah lahan kantong parkir untuk mengurai kemacetan.

Sementara itu ditempat lainnya, di rumah dinas Gubernur Jambi kawasan Tanggo Rajo, Kota Jambi , tampak Gubernur bersama Forkopimda masih melakukan rapat pembahasan mobilitas angkutan batu bara dan upah supir batu bara. Rapat ini terlihat diikuiti perwakilan aliansi sulit batu bara dan pereajilan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).(aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: