FEBI UIN STS Jambi Gelar Workshop Persiapan Alumni

FEBI UIN STS Jambi Gelar Workshop Persiapan Alumni

JAMBI – Guna memberikan kesiapan bagi calon alumni yang akan memasuki dunia kerja, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN STS Jambi, kemarin (21/12) menggelar workshop persiapan memasuki dunia kerja bagi calon alumni FEBI dengan tema Menjadikan generasi Z yang kreatif, inovatif dan berdaya saing didunia kerja. Kegiatan dibuka langsung Dekan FEBI UIN STS Jambi yang diwakili Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sucipto,MA.

\"Reva
“Ini penting dilaksanakan sebagai bekal bagi calon alumni agar siap dalam memasuki dunia kerja, sehingga mudah beradabtasi dan tidak adanya frustasi melihat dunia kerja yang berbeda dengan dunia kampus,” jelas Wakil Dekan III FEBI UIN STS Jambi, Dr. Sucipto,MA.

\"Foto
Ditambahkannya guna sukses dalam dunia kerja, calon alumni harus mempersiapkan tujuan yang ingin dicapai, hal ini agar adanya motifasi untuk mencapai tujuan tersebut dan pastinya didorong dengan fashion yang dimiliki. Selain itu yang harus di perhatikan saat ini adalah memahami keunggulan yang dimiliki, karena tidak ada lagi tradisi ikut – ikutan.
“Yang harus kita jalani secara bersamaan itu adalah kemauan dan kemampuan, karena selama ini banyak orang yang memiliki kemauan tetapi tidak memiliki kemampuan dan sebaliknya, ditambah tidak menyia – nyiakan kesempatan yang telah diberikan,” tambah Dr. Sucipto,MA.
Kegiatan diikuti oleh 30 peserta yang merupakan calon alumni FEBI UIN STS Jambi yang telah diyudisium beberapa waktu yang lalu dan akan diwisuda pada, Rabu (29/12) mendatang. Guna memotifasi para alumni ini, FEBI UIN STS Jambi menghadirkan Reva Dian Chalista yang merupakan pegawai di Bank Indonesia perwakilan Jambi.
Dalam materinya, Reva mengatakan yang bisa memahami apa yang kamu bisa dan kamu sukai adalah dirimu sendiri, untuk itu cobalah hingga kamu bisa menemukan jati dirimu. Karena terkadang saat kita sudah berada di suatu tempat yang kita anggap sangat baik tetapi kita tidak menemukan fashion kita sehingga kurang nyaman dalam bekerja.
“Pastinya saat kamu sudah menemukan fashionsmu dan kenyaman kamu akan terus mengembangkan dirimu dan akan terus mencintai dunia pekerjaan itu,” jelas Reva. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: