UIN STS Jambi Siap Bangun Lembaga Konservasi

UIN STS Jambi Siap Bangun Lembaga Konservasi

JAMBI - Rencana UIN STS Jambi untuk memiliki lembaga konservasi sepertinya sudah didepan mata, hal ini terbukti dengan dukungan berbagai pihak. Bahkan, Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia, Dr. H. Rahmat Shah siap memfasilitasi dan mendukung penuh agar pembangunan konservasi ini dapat berjalan baik dengan prosedur prosedur yang berkualitas.

\"Ini hal yang sangat baik, untuk itu kita pastinya mendukung penuh. Bahkan kita akan memindahkan beberapa satwa yang kita miliki untuk mengisi konservasi milik UIN STS Jambi bila sudah didirikan mendatang,\" jelas Rahmat Shah saat kunjungan ke lahan yang akan di jadikan lahan Konservasi UIN STS Jambi, Senin (27/12).

Saat kunjungannya, Rahmat Shah mengatakan lahan yang dimiliki UIN STS Jambi sudah sangat baik dan masih alami, dimana akan ada pohon pohon kecil yang akan dibersihkan dan pohon pohon besar akan di manfaatkan dalam lahan konservasi. Masih natural dan bisa menjadi lahan konservasi, mudah mudahan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak agar bisa secepatnya terbentuk.

\"Kita optimis ini bisa menjadi lahan konservasi UIN STS Jambi,\" tegas Rahmat Shah.

Dukungan ini juga di sambut baik oleh Gubernur Jambi, diakuinya saat ini pembangunan yang telah dilaksanakan UIN STS Jambi berjalan sangat pesat. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan Provinsi Jambi, karena sebagai lembaga pendidikan islam terbesar di Jambi pastinya UIN STS Jambi memiliki peranan penting dalam pembangunan Sumber Daya Manusia dan pembangunan Provinsi Jambi.

\"Kita sangat Senang dan memberi apresiasi kepada UIN STS Jambi, Sebagai Lembaga Pendidikan UIN STS Jambi Mampu Memikirkan Hal yang seharusnya di lakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, kami selaku Pemerintah siap mensuport dan membantu yang di butuhkan oleh UIN demi pembangunan lembaga konservasi\" ungkap Gubernur Jambi.

Melihat dukungan yang sangat besar ini, Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA., Ph.D mengucapkan banyak terimakasih bahkan dirinya terus berharap semua kalangan bisa terus berkontribusi dalam perkembangan UIN STS Jambi. Agar pembangunan yang ada dapat direalisasikan lebih cepat sehingga Jambi dapat berkembang dan bersaing di tingkat Nasional hingga Internasional.

\"Kita sudah mengajak beliau melihat lahan untuk konservasi UIN STS Jambi yang berdiri di lahan 5 hektar, tahun depan kita sudah mulai pengerjaan lahan konservasi ini,\" tegas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi MA., Ph.D. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: