HBA Bertemu Mashuri, Lobi Ojie Jadi Sekretaris Demokrat?

HBA Bertemu Mashuri, Lobi Ojie Jadi Sekretaris Demokrat?

JAMBI- Politisi Golkar, Hasan Basri Agus (HBA) bertemu Mashuri usai ditetapkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua DPD Demokrat Jambi. Dari foto yang beredar di media sosial, pertemuan itu dilakukan di bandara Soekarno-hatta saat keduanya hendak bertolak ke Jambi, Kamis (27/1) kemarin.

Usut punya usut, pertemuan ini terkait lobi-lobi posisi sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi. Kabarnya, mantan Gubernur Jambi itu mendorong Ketua DPC Demokrat Merangin, Fauzi Anshori (Ojie) untuk mendampingi Mashuri.

Dari informasi yang dihimpun, nama Ojie saat ini memang mencuat menjadi salah satu kandidat sekretaris partai berlambang merci tersebut. Ojie sendiri merupakan salah satu pendukung Mashuri pada Musda Demokrat Jambi yang digelar belum lama ini.

Usai ditetapkannya Mashuri, posisi sekretaris menjadi jabatan paling seksi dan strategis yang menjadi incaran kader Demokrat. Apalagi Ketua Umum AHY meminta agar Mashuri segera menyusun kepengurusan baru Demokrat Jambi untuk menyongsong Pemilu 2024.

Belum ada keterangan resmi dari HBA maupun Mashuri terkait pertemuan itu. Namun sumber internal membenarkan, nama Ojie masuk bursa calon sekretaris Demokrat Jambi.

\"Iya, sepertinya begitu. Nama Ojie beredar di kalangan kader Demokrat. Tapi kepengurusan belum disusun pak ketua,\" katanya.

Selain nama Ojie beberapa nama sebelumnya juga disebut-sebut bakal ditunjuk menjadi sekretaris Demokrat Jambi. Mereka adalah Ketua DPC Demokrat Tebo Syamsurizal, Ketua Demokrat Batanghari Camelia Puji Astuti dan Ketua DPC Demokrat Sungai Penuh Fikar Azami. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: