Bus Jurusan Jambi Nabrak Flyover di Padang Panjang, 17 Penumpang Luka-Luka

Bus Jurusan Jambi Nabrak Flyover di Padang Panjang, 17 Penumpang Luka-Luka

PADANG – Sebuah bus di Padang Panjang Panjang, Sumatera Barat, menabrak flyover di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Lapan, Kelurahan Surungan, Padang Panjang, Minggu (30/1/2022).

Peristiwa bus tabrak flyover itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Foto dan video bus tabrak flyover di Padang Panjang itu diunggah akun Instagram @infosumbar. Disebutkan, bus nopol BB 7626 LH itu dikemudikan oleh M (33).

Bus nahas itu membawa penumpang dari Padang Sidempuan menuju Jambi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja, 17 penumpang bus tabrak flyover itu dikabarkan mengalami luka-luka.

Supir bus tidak mengetahui rute dan memasuki rute yang salah dengan kecepatan tinggi,” tulisnya, dikutip PojokSatu.id. “Jalan bawah Fly over Bukit Surungan hanya bisa dilewati oleh kendaraan dengan tinggi maksimal 2,2 M,” sambung keterangan uggahan tersebut.

Kesaksian Kernet

Salah seorang kernet bus nahas itu, Pangoloi mengungkap saat itu kondisi jalan masih gelap dan minim penerangan. “Saat itu gelap karena tidak ada penerangan di Flyover. Jadi sopir melaju dan tak menyadarinya,” ujarnya, dikutip dari katasumbar.

Dia juga mengakui bahwa sopir saat itu mengemudikan bus dengan kecepatan tinggi. Karena itu, tabrakan dengan jembatan flyover tersebut tidak bisa dihindari. Akibat tabrakan tersebut, dirinya menderita luka di bagian kepala.

“Shock, karena waktu itu ada di bagian depan,” tuturnya.

Sementara, kernet lainnya, Abdullah mengatakan, saat kejadian dirinya tengah tidur dan tidak mengetahui secara rinci kejadiannya. “Tahu-tahu atap bus sudah copot dan kaca berserakan sehingga saya terbangun,” bebernya.

Penjelasan Polisi

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu Setianto yang dikonfirmasi membenarkan kecelakaan bus tabrak flyover. Ia menjelaskan, bahwa sopir tidak mengetahui jalur tersebut sehingga tak sadar ketika mengambil rute yang salah.

“Jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan yang tinggi maksimal 2,2 meter,” jelas dia, dikutip dari kompas. Lantaran kecepatan bus cukup tinggi, tabrakan dengan jembatan flyover tak dapat dihindarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: