Ini Tanggapan Jubir Menko Marvest LBP Terkait Viral Luhut Terima Telepon Saat Presiden Jokowi Pidato

Ini Tanggapan Jubir Menko Marvest LBP Terkait Viral Luhut Terima Telepon Saat Presiden Jokowi Pidato

 JAKARTA— Juru bicara Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan (LBP), Jodi Mahardi, memberi penjelasan soal video viral Luhut Panjaitan menerima telepon saat Presiden Jokowi pidato di Pelabuhan Ajibata.

Jubir Luhut Panjaitan ini juga membeberkan isi teleponan Luhut Binsar Panjaitan dengan orang lain saat Presiden Jokowi sedang berpidato di Pelabuhan Ajibata, Samosir, Rabu lalu (2/2).

Jubir Luhut Panjaitan, Jodi Mahardi menyebut Menko Marvest Luhut Panjaitan sedang menerima telepon dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat Jokowi memberi sambutan.

“Dari keterangan Pak Menko, beliau menyampaikan bahwa saat itu beliau sedang menerima telepon dari Menkes yang sedang mengupdate kondisi lonjakan kasus yang cukup signifikan,” jelas Jodi, Minggu (6/2/2022).

\"\"
Luhut Panjaitan telponan saat Presiden Jokowi berikan kata sambutan (youtube sekretariat presiden)

“Dalam laporan tersebut beliau menerima 2 laporan setidaknya yakni soal PTM dan evaluasi Jawa Bali,” katanya.

Menurut Jubir Luhut Panjaitan ini, hal itu memang harus dilakukan Luhut Panjaitan guna memberi laporan langsung kepada Presiden Jokowi.

“Hal tersebut harus dilakukan tentunya untuk segera bisa dilaporkan ke Presiden untuk diambil langkah-langkah mitigasi yang cepat,” kata Jubir Luhut seperti disitat detikcom.

“Karena saat itu kebetulan Pak Menko sedang mendampingi kegiatan Presiden. Hal ini penting dilakukan sebagai bagian langkah krisis managemen penanganan pandemi yang harus dilakukan dengan cepat dan terukur,” kata Jodi.

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan Luhut Binsar Panjaitan sedang telponan saat Presiden Jokowi menyampaikan kata sambutan di Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumut, Rabu (2/2) lalu.

Video ini diunggah oleh You Tube Sekretariat Presiden dengan judul Sambutan Presiden Jokowi pada Peresmian Kawasan Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, 2 Februari 2022.

Saat Jokowi berpidato, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menerima telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: