Viral, Video Syur Diduga Briptu Christy yang Sekarang DPO Beredar

Viral, Video Syur Diduga Briptu Christy  yang Sekarang DPO Beredar

MANADO – Video polwan cantik viral di media sosial. Video asusila itu dikaitkan dengan anggota Polresta Manado, Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto. Pemeran wanita dalam video polwan cantik itu disebut mirip dengan Briptu Christy Triwahyuni.

Sejak video itu beredar, Briptu Christy Triwahyuni pun menghilang. Ia tidak masuk kerja sejak 15 November 2021. Polresta Manado kemudian menetapkan Briptu Christy Triwahyuni masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) padapada 31 Januari 2022.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Jules Abraham Abast menegaskan pencarian terhadap Briptu Christy tidak ada kaitannya dengan viralnya video asusila di media sosial.

“Yang bersangkutan masuk DPO itu dalam rangka pencarian untuk diproses terkait desersi, bukan karena video yang beredar tersebut,” kata Jules.

Ia menegaskan pemeran wanita dalam video asusila belum bisa dipastikan apakah Briptu Christy atau bukan.

“Identitas pemeran dalam video asusila tersebut juga belum diketahui secara pasti,” tegas Jules.

Polda Sulut telah membentuk tim gabungan dari Propam yang akan melakukan pencarian terhadap Briptu Christy. Menurut Jules, kalaupun yang bersangkutan tidak kembali ke kesatuan, baik saat dicari maupun tidak dicari oleh Tim Gabungan Propam, tetap yang bersangkutan dapat dilakukan sidang secara inabsentia.

“Dan dapat dijatuhkan putusan sidang sampai kepada hukuman PTDH dari dinas Kepolisian,” tegas Jules, seperti dilansir Manadopost. Kabarnya, Polda Sulut telah melacak keberadaan Briptu Christy di Kendari, Sulawesi Tenggara. Profil Briptu Christy TriwahyuniBriptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto adalah polwan cantik Manado, Sulawesi Utara.

Polwan cantik Manado ini bertugas sebagai Bintara Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Manado. Ia memiliki tinggi badan 170 cm, dengan berat badan 65 kg, dan rambut hitam lurus.
Gadis Manado kelahiran 26 Desember 1996 tersebut memiliki NRP: 96120212.
Polwan berusia 26 tahun itu memiliki saudara kembar. Ibunya adalah seorang perwira polisi dengan pangkat Komisaris Polisi atau Kompol.

Pada 2015 lalu, polwan cantik Manado ini pernah menghebohkan publik.
Kala itu, Christy Triwahyuni mengumumkan dirinya sedang mencari jodoh. Ia mendambakan seorang pria dewasa berusia 25-27 tahun. Ia menginginkan sosok pria yang penyayang dan baik hati. Pekerjaannya tidak masalah, baik polisi maupun profesi lain. (pojoksatu/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: