Video Asusila Viral di Medsos, Polwan Cantik Briptu Christy Triwahyuni Cantika Menghilang

Video Asusila Viral di Medsos, Polwan Cantik Briptu Christy Triwahyuni Cantika Menghilang

MANADO – Polwan cantik Manado, Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto jadi buron. Ia masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Polwan cantik Manado itu menghilang setelah video asusila viral di media sosial.

Polwan cantik Manado tersebut tidak masuk kerja selama 30 hari lebih. Dia akan dipecat tidak hormat dari institusi Polri. Polisi telah melacak keberadaan mantan anggota Polresta Manado tersebut. Terinformasi persembunyian polwan cantik itu ditemukan Polda Sulut di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Briptu Christy jadi DPO Polresta Manado yang dikeluarkan pada 31 Januari 2022, karena meninggalkan tugas sejak 15 November 2021.

“Kapolresta Manado selaku atasan hukum akan mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap yang bersangkutan melalui Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri,” ucap Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

“Yang bersangkutan telah meninggalkan tugas tanpa izin selama lebih dari 30 hari secara berturut-turut,” tambah Kombes Abast.

Kata Abast, kalaupun yang bersangkutan tidak kembali ke kesatuan, baik saat dicari maupun tidak dicari oleh Tim Gabungan Propam, tetap yang bersangkutan dapat dilakukan sidang secara inabsentia. “Dan dapat dijatuhkan putusan sidang sampai kepada hukuman PTDH dari dinas Kepolisian,” tegas Abast.(gnr/manadopost)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: