Viral di Medsos, Akhirnya Buaya Berkalung Ban Berhasil Ditangkap

Viral di Medsos, Akhirnya Buaya Berkalung Ban Berhasil Ditangkap

PALU — Sejak kemunculannya pada 2016 lalu, beberapa kali dilakukan upaya penyelamatan kepada buaya berkalung ban namun tak membuahkan hasil. Akhirnya, buaya tersebut berhasil ditangkap pada Senin, (7/2/2022).

Penangkapan buaya tersebut pun viral di media sosial. Buaya tersebut tak berdaya dengan tali dan jaring di mulutnya. Sejumlah warga pun bnerusaha melepas ban yang melilit leher buaya tersebut.

Dalam video yang beredar, buaya berkalung ban itu tampak tak berdaya denga tali dan jaring di mulutnya.

Beberapa warga kemudian berusaha menyelamatkan buaya tersebut dengan berusaha melepas ban di leher buaya.

Sekadar diketahui, pada 2018 lalu, upaya pencarian penyelamatan buaya berkalung ban tersebut pernah dilakukan Panji Petualang bersama Jawa Pos Group di Palu, Sulawesi Tengah.
Perjuangan penyelamatan buaya berkalung ban yang dilakukan Panji Petualang dan tim Jawa Pos Group, begitu berat. Meskipun telah diperangkap menggunakan pukat, tapi buaya ini masih berhasil lolos.

Operasi evakulasi menggunakan pukat mulai dilakukan menjelang pukul 10.00 Ketika itu si buaya berada di sekitar kawasan reklamasi Pantai Talise. “Sejak malam kami observasi, buaya itu memang kini sering tinggal di sekitar kawasan reklamasi,” kata Panji, saat itu.

Pemasangan pukat itu dilakukan bersama anggota Ditpolair Polda Sulawesi Tengah dan anggota Bhabinkamtibmas setempat. Juga hadir nelayan serta beberapa anggota komunitas pecinta reptile di Palu. Pemasangan pukat itu sebenarnya sudah berhasil melokalisir keberadaan buaya.

Tak hanya itu, paranormal Ki Kusumo dikabarkan berhasil memanggil buaya berkalung ban tersebut.

Selain itu, pada 2020, Ahli buaya Australia, Matt Wright dan Chris Wilson juga dilibatkan, namun tak membuahkan hasil. (eds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: