Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD tahun 2023

Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD tahun 2023

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Bappeda Provinsi Jambi mulai menghimpun masukan untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023. Telah dilakukan forum konsultasi publik pada Selasa (8/2) untuk menyerap masukan dari masyarakat.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan setiap menyusun rencana kerja pertahun selalu diadakan konsultasi publik untuk memberikan saran yang berkorelasi dengan visi misi dan program Gubernur Jambi.
\"Mudah-mudahan hari ini dirumuskan point penting untuk serap aspirasinya dan bisa dilaksanakan tahun 2023,\" sebutnya seusai acar di ruang pola kantor gubernur.

Sudirman menambahkan apapun perencanaan tak mungkin tidak bisa tanpa RKPD. \"Oleh karena itu melalui Bappeda Provinsi Jambi bisa dihimpun segala perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan bisa dikawal dengan tersusunnya RKPD di tahun 2023 bagi Provinsi Jambi,\" sebutnya.

Ditanya terkait garis besar program kerja Provinsi 2023, Sudirman menyebut yang kelas tidak bisa terlepas visi misi gubernur yang berkorelasi dengan Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake). \"Artinya OPD saling bersinergi,, termasuk juga program yang belum tercover di tahun 2022 ini. Yang jelas harus berkorelasi,\" akunya.

Senada dengan Sekda, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Donny Iskandar menyatakan forum konsultasi publik bertujuan menyerap usulan pemangku kepentingan guna penyempurnaan rancangan awal RKPD Provinsi Jambi tahun 2023. \"Nantinya keluaran (output) berita acara ranwal rkpd tahun 2023,\" ucapnya.

Adapun forum konsultasi publik yang menjadi bagian dari musyawarah rencana pembangunan ini diikuti 250 orang peserta dari daring dan secara langsung. Diikuti instansi vertikal, kepala OPD, perbankan, unsur media massa dan LSM. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: