Peluang Gubernur Jabar Menang di Pilgub 2024 Makin Besar, Masih Tetap Nyapres Kang?

Peluang Gubernur Jabar Menang di Pilgub 2024 Makin Besar, Masih Tetap Nyapres Kang?

JAKARTA-Peluang Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam Pemilu 2024 mendatang dinilai makin besar. Indikatornya adalah kepuasan masyarakat terhadap kinerja Ridwan Kamil yang cukup tinggi.

Kinerja Ridwan Kamil dinilai oleh masyarakat Jabar cukup memuaskan khususnya di masa Pandemi Covid-19. Begitu dikatakan, pengamat politik dari Universitas Padjadjaran, Firman Manan, di Kota Bandung, Selasa (8/2).

\"Ada dua hal, pertama terkait Ridwan Kamil dan kinerja pemprov. Kinerja RK termasuk dalam penanganan Covid-19 angkanya tinggi dari kepuasan publik, di atas 80 persen. Kinerja Pemprov, terkait kordinasi Pemprov dengan Kota-Kabupaten itu kan penting dalam penanganan Covid-19, angka kepuasannya di atas 50 persen,\" papar Firman, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.



Berbekal hal tersebut, Firman Manan yang merupakan Direktur Eksekutif Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) itu menilai peluang Ridwan Kamil semakin besar untuk kembali memenangkan Pilgub 2024.

\"Dengan posisi tingkat penerimaan publik di atas 50 persen, tentu membuat potensi untuk maju bahkan terpilih cukup baik, untuk level Gubenur Jabar potensinya cukup besar,\" ungkap Firman.

Tak hanya itu, peluang Ridwan Kamil untuk menjadi capres juga dinilai semakin terbuka. Pasalnya, Jawa Barat merupakan Provinsi dengan jumlah pemilih terbesar dalam Pemilu.

\"Maju Pilpres? Tentu saja, kalau bicara pejabat publik, ukurannya lebih konkret,  untuk maju dalam jabatan yang sama dua periode atau capres. Salah satu ukurannya adalah kinerja bahkan level capres, karena Jabar merupakan pemilih terbanyak 17,5 persen,\" ucapnya.

\"Ini memang menjadi modal untuk dia maju, misalnya jadi presiden atau dua periode,\" tandasnya. (rmol.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: