Setelah Sidak Gubernur, Kepsek SMA TT Diganti , Dipindahkan Menjadi Kepsek SMAN 9 Muaro Jambi

Setelah Sidak Gubernur, Kepsek  SMA TT Diganti , Dipindahkan Menjadi Kepsek SMAN 9 Muaro Jambi

JAMBI - Sekolah unggulan SMA Negeri Titian Teras H.Abdoerahman Sayoeti (HAS) Pijoan Muaro Jambi mengalami pergantian pucuk pimpinan. Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi beralasan pergantian ini karena alasan penyegaran.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA TT HAS Pahrin Wirnadian pada Rabu (9/2) digeser tugasnya menjadi Kepsek SMAN 9 Muaro Jambi yang berlokasi di Kecamatan Bahar Selatan.

Pengukuhan pengangkatan Kepsek ini dilakukan di aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jambi Apani Saharudin.

Apani membacakan naskah pengukuhan dan diikuti Pahrin Wirnadian.

Apani menyampaikan mutasi ini bukan hal luar biasa ini, karena telah biasa di lingkup ASN.
\"Jadi kita siap saja dan bekerja yang terbaik, ini amanah yang dititip dan masih menjadi kepala sekolah.Tunjukkan kinerja saudara dan insyaallah pimpinan akan melihat kinerja yang dilakukan,\" katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra menyebut penggeseran jabatan ini dalam rangka penyegeran. \"Karena sudah lebih dua tahun menjabat, selain juga ada pertimbangan kolektif lainnya,\" ucapnya.

Ia juga tak memungkiri salah satu pertimbangannya disebabkan sidak gubernur pada minggu (6/2) yang mendapati asrama laki-laki berserakan sampah. \"Keputusan ini juga setelah digelar rapat evaluasi oleh asisten 1, staf ahli gubernur dan badan kepegawaian daerah,\" katanya.

Kedepan untuk mengisi Kepsek SMAN TT HAS yang kosong ditempatkan H.Adi Triono, yang sebelumnya dikenal sebagai koordinator pengawas. Adi sebelumnya tercatat pernah menjabat Kepsek dibeberapa SMAN seperti SMAN 1, SMAN 5 Kota Jambi.

Tak hanya itu, dalam pengukuhan ini juga ditunjuk John Eka Powa selaku ketua tim pembinaan kedisiplinan SMA TT. Sebelumnya ia dikenal sebagai pejabat senior di Provinsi Jambi yang terakhir menjadi Widyaiswara Provinsi Jambi. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: