Gubernur AL Haris Akan Memanggil Camelia Puji Astuti dan Fachruddin Razi

Gubernur AL Haris Akan Memanggil Camelia Puji Astuti dan Fachruddin Razi

Oleh Abdul Bari Azed

 MENARIK untuk disimak berita surat kabar Jambi Ekspres terbitan Senin tanggal 14 Februari 2022 yang berjudul \" Pemprov Bakal Tengahi Polemik Unbari\"  Dalam berita Jambi Ekspres itu disebutkan bahwa Pemprov Jambi telah memanggil yang terkait polemik dualisme Pelaksana Rektor Unbari. Sekda Provinsi Jambi Sudirman menyebut Pemprov perlu menyelamatkan kampus ini untuk kepentingan yang lebih besar yakni mahasiswa, dosen dan karyawan Unbari yang ada.

\"Dari Pemprov intinya masalah ini tidak boleh dianggap remeh karena dunia pendidikan  yang berkaitan dengan nama Provinsi Jambi,\"ujar Sudirman.

Setelah memanggil beberapa pihak yang tahu permasalahan ini dan juga dua pihak yang bertikai,yakni Senat Unbari dan pihak yayasan. pendidikan Jambi (YPJ) Camelia Puji Astuti. Sekda provinsi Jambi menyebut pihak Pemprov sudah menyiapkan kesimpulan sementara dari permasalahan yang ada.\"Selanjutnya kita akan serahkan rumusan draft solusi ke Pak Gubernur dan beliau akan memanggil ke dua belah pihak lagi untuk menyampaikan solusi dari Pemprov\". Pemprov Jambi hanya menengahi dan memfasilitasi permasalahan ini\" tegas Sudirman. Dari tahapan pemanggilan ke dua belah pihak yang berpolemik Sudirman menyebut ke dua belah pihak sepakat penyelesaian secara baik-baik\"

 

Kita semua khususnya civitas akademika wajib mengucap syukur atas ikhtiar dan upaya dari pemprov Jambi yang mempunyai kewajiban moril dan juga sebagai pendiri yayasan penyelenggara Unbari.

Pemerintah Provinsi Jambi agaknya mempunai komitmen untuk menyelesaikan kemelut yang terjadi antara Yayasan dengan pihak Rektorat Unbari. Keseriusan dan komitment itu terwujud dengan dibentuknya Tim Penyelesaian konflik antara Universitas Batanghari dan Yayasan Pendidikan Jambi.

Gubernur Jambi  H Al Haris telah menerbitkan Keputusan Gubernur Jambi Nomor ; 45/KEP.GUB/HKM 2/2022 tanggal 18 Januari 2022.. Tim Penyelesaian konflik ini bertugas 1. membantu Gubernur dalam menyelesaikan konflik yang terjadi antara Universitas Batanghari dan Yayasan Pendidikan Jambi, 2. melakukan koordinasi dengan Instansi yang terkait, 3. melaporkan hasil kerja Tim kepada Gubernur Jambi melalui Sekda Provinsi Jambi. 4. memfasilitasi para pihak untuk didengar penjelasannya terkait konflik yang terjadi, 5. membuat kesimpulan akhir penyelesaian konflik ,dan  6. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh Gubernur Jambi.

 

Susunan Tim

 : 

Ada pun susunan Tim Penyelesaian adalah sebagai berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: