Calon Sekretaris DPD Demokrat Jambi, Camelia Diusulkan Mashuri Langsung Geser Ojie

Calon Sekretaris DPD Demokrat Jambi,  Camelia Diusulkan Mashuri Langsung Geser Ojie

JAMBI- Konstelasi politik internal DPD Demokrat Jambi kembali menghangat. Soalnya, nama Ketua DPC Demokrat Merangin, Fauzi Ansori (Ojie) yang sebelumnya menguat menjadi sekretaris justru terdepak.

Kabarnya, posisi sekretaris mengarah kepada Camelia Puji Astuti (CPA). Bahkan nama Ketua DPC Demokrat Batanghari itu sudah diusulkan ke DPP untuk diteken Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bursa sekretaris partai berlambang merci ini sebelumnya sempat mencuri perhatian publik. Apalagi ada empat nama yang bersaing yakni Fauzi Ansori, Camelia Puji Astuti, Syamsurizal dan Fikar Azami.

Nama Fauzi Ansori sempat menguat setelah beredar foto pertemuan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Hasan Basri Agus (HBA) dengan Mashuri di bandara Soekarno-Hatta, sehari setelah SK ditekan AHY.

Belakangan kabarnya pertemuan itu terkait lobi-lobi jabatan sekretaris DPD Demokrat Jambi. Hal itu semakin diperkuat dengan adanya kepastian Mashuri menggunakan eks markas HBA sebagai sekretariat partai.

Hanya saja Mashuri enggan berkomentar jauh saat dimintai tanggapan soal sosok sekretaris ketika mengunjungi sekretariat baru Demokrat tersebut.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari Camelia terkait pengusulan namanya menjadi sekretaris.  Saat dikonfirmasi melalui telepon dan pesan Whastapp, tak ada jawaban dari putri mantan Wakil Gubernur Jambi Hasip Kalimuddin Syam tersebut.

Meski begitu, Ketua DPC Demokrat Tebo, Syamsurizal yang juga merupakan salah satu tim formatur membenarkan bahwa saat ini personalia pengurus sudah disusun Ketua DPD Mashuri. “Kepengursan sudah disusun. Tapi apakah sudah dikirim atau belum, itu ketua DPD yang tau,” ujarnya, Senin (21/2) kemarin.

Sayangnya, pria yang akrab disapa Iday ini enggan berkomentar banyak terkait siapa yang diusulkan sebagai sekretaris. Termasuk soal Camelia kabar Camelia yang dipercaya mengemban jabatan sekretaris.

Menurutnya, hal itu merupakan kewenangan Mashuri selaku Ketua DPD terpilih. “Itu ketua DPD la. Nanti kalau sudah diteken Ketua Umum pasti disampaikan,” katanya.

Terpisah, Ketua DPD Demokrat Jambi Mashuri mengatakan, dalam kepengurusan banyak diisi oleh anak muda. Dari sekitar 150 orang pengurus, 43 persen diantaranya merupakan anak muda yang berumur 40 tahun kebawah.

Menurutnya, penempatan kader-kader muda dan progresif dalam kepengurusan partai Demokrat sesuai dengan perkembangan yang terjadi ditengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: