Resmi Beroperasi RS Rapha Theresia Jambi Siap Memberikan Pelayanan Terbaik

Resmi Beroperasi RS Rapha Theresia Jambi Siap Memberikan Pelayanan Terbaik

JAMBI - RS Rapha Theresia Jambi, Senin (21/2) resmi beroperasi penuh dan siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh masyarakat Jambi. Grand Opening RS Rapha Theresia Jambi dihadiri oleh Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwasanya ada 3.8 juta jiwa penduduk provinsi Jambi yang sangat berharap untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit yang ada di Kota Jambi. Maka dari itu Fasha berharap dengan kehadiran RS Rapha Theresia membuat warga Jambi ini tidak perlu lagi berobat ke luar kota maupun keluar negeri, dan ia meyakini bahwa RS Rapha Theresia mampu melayani sesuai dengan standar nasional maupun internasional.

\"Tadi disampaikan juga oleh direktur rumah sakit, bahwasanya RS Rapha Theresia juga sudah menyiapkan perawatan COVID-19 di Kota Jambi. Meski pun kota Jambi kasus Covidnya melonjak, kami pemerintah bersama seluruh stakeholders, Satgas COVID-19 dibantu Forkompinda dan semua pelaku pelaku usaha kesehatan, insya Allah masih mampu untuk melayani penanganan COVID-19,\" ujar Fasha.

Direktur RS Rapha Theresia Jambi, dr. Natalia Sentosa, MARS menyampaikan, visi RS Rapha Theresia Jambi adalah untuk menjadi penyedia solusi kesehatan pilihan masyarakat Jambi dengan memprioritaskan keselamatan pasien, melalui pelayanan yang EMPATIK dan berkualitas tinggi.

“Kami menyediakan beragam Fasilitas dan Layanan Kesehatan Unggulan, seperti IGD dan Ambulans Standar 119 yang siaga 24 jam, layanan diagnostik dengan CT Scan 128 Slices, layanan Hemodialisa, ICU dan NICU yang dilengkapi ruang isolasi, Ruang Operasi Modular dengan sistem filtrasi HEPA yang menghasilkan 100% udara bersih, serta Kolam Hidroterapi pertama dan satu-satunya di provinsi Jambi untuk memaksimalkan layanan rehabilitasi medis,\" ujar Natalia.

Dibangun di lahan seluas ±7.000 m2 serta beroperasi di gedung 6 lantai seluas ±12.250 m2, RS Rapha Theresia Jambi adalah salah satu Rumah Sakit terbesar di Jambi. Rumah Sakit yang berlokasi di Jalan Kardinal J. Darmojuwono (Lingkar Selatan), Kenali Asam Bawah, Kota Baru ini dilengkapi dengan Fasilitas Rawat Inap Modern berkapasitas 116 bed, mulai dari kelas VVIP, VIP, kelas 1, kelas 2, hingga kelas 3.

Selain itu Direktur menyampaikan bahwa, RS Rapha Theresia Jambi juga memiliki sebanyak 15 Klinik Spesialisasi yang terdiri dari 23 Dokter Spesialis berpengalaman dan berkompeten, antara lain spesialis Obgyn, Anak, Gizi, Penyakit Dalam, Jantung, Syaraf, Mata, THT, Gigi, Radiologi serta Rehabilitasi Medis. Ia juga menambahkan, RS Rapha Theresia Jambi siap menjadi Rumah Sakit rujukan. Sebagai bentuk kesiapan dan komitmen kami menyiapkan satu lantai khusus untuk perawatan isolasi Covid-19 berkapasitas 30 bed, dimana 2 diantaranya berfungsi sebagai ICU khusus Covid-19 lengkap dengan dukungan ventilator. RS Rapha Theresia Jambi memiliki rencana besar dalam mengembangkan Layanan Unggulan yang lebih beragam seperti Trauma & Tumor Center.

\"Dengan resmi beroperasi secara penuh kami optimis dengan komitmen yang tinggi, berharap RS Rapha Theresia Jambi menjadi rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan unggulan dengan melayani sehat sejati dari hati kepada masyarakat kota Jambi,\" pungkas Barita Maha Putra Sinaga, S.I.Kom, Humas RS Rapha Theresia Jambi. (Uci/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: