Pengantin Viral!, Mas Kawinnya Minyak Goreng 1 Liter

Pengantin Viral!, Mas Kawinnya Minyak Goreng 1 Liter

PONOROGO – Pasangan pengantin ini viral, karena menjadikan minyak goreng 1 kilogram sebagai mas kawin. Dibayar tunai!

Pasangan yang menggunakan mas kawin minyak goreng satu liter merek Fortune, menikah di Desa Suru, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Mereka adalah Supandi dan Sumiarti. Janda dan duda yang memutuskan menikah dan menjadikan minyak goreng kemasan 1 liter sebagai maskawin pernikahan.

Meski berstatus duda, alias pernah menikah, Supandi tetap saja gugup dengan pernikahannya kali ini.

Saat ijab kabul, bahkan dia harus mengulang tiga kali. Sampai akhirnya, proses ijab babul itu berjalan lancar dan dinyatakan sah.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sooko, Meky Hasan Tachtarudin membenarkan, pernikahan tersebut menggunakan mas kawin minyak goreng satu liter.

“Ijab kabul tadi diulang, yang ketiga berhasil. Dengan mas kawin satu liter minyak goreng dibayar tunai. Sah,” kata Meky, seperti diberitakan Jawa Pos Radar Madiun.Menikah di Tanggal Cantik
Pernikahan spesial ini, bukan hanya karena mas kawin yang merupakan minyak goreng 1 kilogram dengan harga pasaran paling mahal Rp25 ribu.

Namun, karena digelar di tanggal cantik, 22, Februari 2022. Sehingga pasangan janda dan duda tersebut juga menjadi sorotan.

Terkait minyak goreng yang dijadikan mas kawin, Meky mengungkapkan, hal tersebut sah saja dilakukan.

Meski lumrahnya mas kawin adalah seperangkat alat salat, perhiasan emas atau benda berharga lainnya.

Namun menurut Meky, minyak goreng sekarang ini sedang sulit dicari. Karenanya, itu juga barang berharga bagi masyarakat, khususnya ibu-ibu.

“Minyak goreng itu kebutuhan rumah tangga biasa sebetulnya. Tapi sekarang ini kan sedan susah dicari. Semua lagi butuh,” tutur Meky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: