Peringatan Hari Baden Powell ke-165, Kwarda Jambi Laksanakan Upacara dan Bagi-bagi Sembako

Peringatan Hari Baden Powell ke-165, Kwarda Jambi Laksanakan Upacara dan Bagi-bagi Sembako

JAMBI - Dalam rangka memperingati Hari Baden Powell yang merupakan Bapak Pramuka sedunia. Kwarda Jambi pun ambil bagian dalam kegiatan peringatan Baden Powell ke-165 di Aula Maschun Sofwan, dengan melaksanakan upacara dan membagi-bagikan sembako. Sebanyak 60 paket sembako dibagikan Kwarda Jambi bagi penyapu jalanan dan masyarakat disekitar Kwarda Jambi. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Ka. Kwarda Jambi, yang diwakili Waka Organisasi, Kak Drs. Satria Budhi, M.M yang didaulat membacakan sambutan Ka. Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengatakan, bahawa ditengah situasi Pandemi Covid-19, untuk tetap berupaya menyelenggarakan peringatan hari lahirnya Bapak Pandu Sedunia Lord Baden Powell.

\"Peringatan ini bukanlah sekedar perayaan ulang tahun semata, melainkan juga salah satu upaya untuk terus mengingat jasa Baden Powell bagi kepramukaan dunia,\" kata Waka Organisasi , Kak Drs. Satria Budhi, M.M kemarin (22/2).

\"Unsur

Dikatakannya, Baden Powell kala itu menyadari bahwa sebenarnya yang dibutuhkan adalah dunia yang damai. Dimana setiap warga dunia saling menghormati satu sama lain, tolong menolong dan maju bersama. Itulah yang kemudian diwujudkan dalam pendidikan karakter dalam kepanduan yang telah digagasnya pada tahun 1907 silam.

\"Waka
\"Hari Baden Powell yang merupakan Bapak Pramuka sedunia ini bukan hanya sekedar merayakannya, tapi terdapat nilai-nilai rasa empati yang membutuhkan, yang masih bisa dilanjutkan hingga saat ini. Sehingga nilai-nilai itu kembali dibangkitkan, khususnya bagi Pramuka sedunia,\" paparnya.


Hari Ulang Tahun Baden Powell terdapat nilai-nilai yang masih bisa diteruskan hingga saat ini, contohnya rasa empati kepada orang lain. Baden Powell memulai gerakan ini dengan memberikan empati kepada masyarakat yang membutuhkan. Inilah nilai-nilai yang harus terus diabngkitkan, khususnya untuk Pramuka sedunia dan khsusnya Indonesia.
\"Sesuai program Kwarda Jambi yakni menjadikan 1.000 Pramuka Garuda. Dimana 1.000 Pramuka Garuda tersebut adalah sebuah level tertinggi dari seorang anak Pramuka. Seorang anak muda Indonesia yang betul-betul memahami dan menjalankan Dasadharma dan Trisatya Pramuka, dan yang penting adalah membangun rasa empati kepada lingkungannya,\" jelas Waka Organisasi, Kak Drs. Satria Budhi, M.M.

\"Foto

Seusai melaksanakan uapacara, unsur pimpinan Kwarda Jambi secara langsung memberikan tali asih berupa 60 paket sembako kepada para petugas kebersihan Kota Jambi dan warga sekitar dilingkungan Kwarda Jambi.

Sementara, Rokaya, salah seorang penerima bantuan sembako dari Kwarda Jambi, merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Jambi atas bantuan yang telah diberikan.
\"Mudah-mudahan kegiatan kepramukaannya semakin meningkat dan perhatiannya terhadap lingkungannya juga supaya di tingkatkan untuk masyarakat juga,\" tandas Rokaya.
Turut hadir dalam kegiatan ini Waka Binawasa Kak Drs. H. Mohd. Damiri, Sekretaris Kwarda Jambi Kak Yevi Rivaldi, S.H.,M.H, Bendahara Kwarda Kak Suharmiati,
Ketua LPK Kwarda Jambi Khairul Idrah, Ketua Saka Wanabakti Kwarda Jambi Kak Lilik, serta para peserta Andalan Daerah dan staf DKD. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: