Viral, Rekrutmen Jihad ke Palestina, Netizen: Semangat Drun, 4.900 Bidadari Menanti Kalian

Viral, Rekrutmen Jihad ke Palestina, Netizen: Semangat Drun, 4.900 Bidadari Menanti Kalian

JAKARTA - Beredarnya selebaran jihad ke Palestina memebuat heboh jagat maya twitter, Selasa (22/2). Selebaran itu berjudul: FJI Open Recruitment-Pejuang Palestina.

FJI sendiri merupakan singkatan Front Jihad Islam. Selebaran itu awalnya diunggah akun twitter @GeorgeVanMars. Dalam postingannya @GeorgeVanMars menuliskan caption: \"Semangat ya drun, 4.900 bidadari menanti kalian.\"

Dalam selebaran itu disebutkan tujuh persyaratan untuk bisa mengikuti seleksi recruitment pejuang palestina tersebut. Di antaranya siap mati syahid, wajib melaksanakan salat subuh berjamaah selama tiga bulan berturut turut dan disyahkan imam masjid setempat.

Kemudian syarat berikutnya tidak pernah bermaksiat dan merokok, wajib mempelajari tafsir Alquran dan menghafal 40 hadits arbain, mengamalkan dzikir harian, puasa sunnah, dan tahajud. Lalu yang keenam adalah memiliki kecerdasan tinggi dan terkahir selalu menghadiri kajian-kajian dan halaqoh ilmu.

Ada logo FJI dan bendera Palestina di bagian paling atas selebaran. Sedangkan di bagian bawah kiri tercantum nomor pendaftaran lewat WA dengan nomor 081228615XXX atas nama Abu Affan.

Setelah ditelusuri, nomor tersebut diketahu masih aktif, berupa akun WA bisnis. Dari profilnya tampak foto seorang laki-laki yang memakai kaos abu-abu sedang duduk di sebuah rumah makan.

Tangannya terlihat memegang sedotan minuman dalam gelas. Tidak diketahui pasti apakah laki-laki tersebut yang bernama Abu Affan.

Unggahan selebaran jihad itu pun langsung membuat netizen bereaksi. \"Syarat ketiga tuh lucu banget ya... mana ada manusia yg tdk pernah bermaksiat, dgn melihat dan memikirkan sesuatu yg jahat aja dah termasuk maksiat tuh,\" cuit @ChrisMi33601483.

Akun @doniking menimpali dengan cuitan: \"Syarat nomor 6 nya itu bikin gak ada yg daftar,\"

Si pengunggah foto selebaran @GeorgeVanMars membalas: \"Kadrun harus kita bilang pintar biar dia segera mendaftar. Makin banyak yg berangkat, makin aman negara ini.\"

Warganet juga meragukan persyaratan nomor 6. \"Klo punya kecerdasan tinggi pastinya dah ada yg nampung kerja dan gak ada waktu utk mikirin jihad. Hanya barisan PENTOL KOREK yg ikut daftar,\" tulis @Frans_Priyo.

Akun @kafirsyariah menulis: \"Harusnya no 6 Memiliki gairah seks tinggi. Nah kalo gitu bisa lolos.\"

Akun @SotoyLuBray menambahkan: \"Syarat nomor 6 yg mustahil buat kadrun. Karena kalau terpenuhi, dia gak mungkin jd kadrun.\"

Netizen juga menilai persyaratan tersebut tidak masuk akal. \"Mau daftar mati aja ribet banget,\" cuit @PutraPa07471442.

Akun @BambangSuharto menambahkan: \"Konskwensinya kalo diterima akan kehilangan kewargenaraan RI karena jadi tentara negara lain.\"

Dikutip dari halaman akun Facebook DPD FJI Magelang, FJI adalah organisasi kemasyarakatan yang secara resmi tercatat di dalam salah satu organisasi kemasyarakatan di Indonesia pada tanggal 16 November Tahun 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: