Sempat Grogi Menyanyikan Lirik Lagu Ciptaan Sendiri

Sempat Grogi Menyanyikan Lirik Lagu Ciptaan Sendiri

JAMBI-Masa-masa di sekolah adalah masa yang tak mungkin bisa dilupakan. Mengukir banyak momen indah dan berharga, itulah yang coba dilakukan Meta Faradilla Utami, siswi kelas X SMKN 1 Batanghari. Salah satu momen yang tak akan dilupakan Meta adalah saat ia menciptakan syair lagu kemudian dinyanyikan sendiri di depan kelas.

“Alhamdulillah saya dapat nilai bagus, aransemen musiknya mengambil nada lagu Bila Nanti, namun semua syairnya Meta ubah dengan syair ciptaan Meta sendiri, sempat grogi walau sudah sering tampil di depan umum,” ujar cewek kelahiran 28 Maret 2006 ini. Meta ternyata juga suka menciptakan puisi saat masih duduk di bangku SMP, namun terhenti sejak masuk SMA. “Jadi pas Meta coba menciptakan lirik lagu beberapa waktu lalu, alhamdulillah ternyata masih bisa dan dapat apresiasi dari guru dengan memberi Meta nilai bagus,” ujar pecinta olahraga volly ini.

Selain di bidang seni, Meta ternyata juga memiliki kemampuan mengaji yang baik. Ia pernah mengikuti kompetisi MTQ di tingkat Kabupaten Batanghari. “Sebenarnya rindu ingin bertanding lagi di MTQ, namun sejak covid ini, sempat tidak lagi ikut lomba, semoga segera berakhir covid ini ya, jadi bisa berkompetisi lagi,” lanjutnya. Selain MTQ Meta juga sering mengikuti pertandingan volly di berbagai turnamen.

Saat ditanya mata pelajaran apa yang paling disukai? Meta mengaku sangat menyukai pelajaran Seni Budaya. “Bukan berarti tidak menyukai pelajaran yang lain, namun pada Seni Budaya Meta merasa bisa langsung menghasilkan karya seperti membuat lukisan membuat lagu, menari dan lain, jadi belajar dan berkarya bisa berjalan seiring,” lanjutnya. Namun demikian mata pelajaran lain tetap ia seriusi agar menjadi jalan mudah baginya dalam mewujudkan cita-cita ke depan.


“Meta punya cita-cita menjadi pramugari, semoga saja bisa terwujud,” jawabnya saat ditanya soal masa depan. Sejak bangku SD Meta memang kagum dengan tugas pramugari. Namun ada cita-cita besar lain sebenarnya yang ingin diwujudkan Meta yaitu bisa membahagiakan kedua orangtuanya. “Orang tua telah mengasuh Meta dengan sangat baik, mengajarkan tentang agama, mengingatkan tentang betapa pentingnya sholat, menyekolahkan Meta ke sekolah yang berkualitas dan selalu mendukung setiap prestasi yg Meta dapat, ingin sekali membalasnya segera,” harapan cewek finalis Duta Yamaha Fazzio 2022 ini saat diwawancara Jambi Ekspres. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: