Penumpang Selamat, Barang Berharga Hilang, Ini Kesaksian Salah Satu Pemilik Ketek Wisata di Danau Sipin

Penumpang Selamat, Barang Berharga Hilang, Ini Kesaksian Salah Satu Pemilik Ketek Wisata di Danau Sipin

JAMBI-Peristiwa tak mengenakan terjadi dikasawan wisata air Danau Sipin, Kota Jambi, Senin sore (28/2).

Salah satu ketek wisata yang membawa rombongan wisata tenggelam. Beruntung puluhan penumpang pada ketek wisata tersebut selamat.

Menurut kesaksian salah satu pemilik ketek wisata di Danau Sipin, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wib.

Ketek wisata yang tenggelam itu diketahui membawa 21 penumpang. Para penumpang tersebut merupakan rombongan keluarga dan kerabat yang hendak menikmati makan ditengah Danau Sipin.

\"Mereka itu makan dari Pulau Kembang. Penumpang 21 orang, over kapasitas jugo mungkin,\" kata pria yang tidak mau namanya disebutkan itu, Senin malam (28/2).

Ia menceritakan, dari Pulau Kembang, ketek tersebut mengarah ke rumah batik Danau Sipin, saat hendak berlabuh berbenturan cukup keras di pinggiran danau.

Tak lama berselang, ketek tersebut kembali melanjutkan perjalanan dan hendak menuju tengah danau. Ketika itu, salah satu penumpang melihat ada air masuk ke ketek dan ketek makin rendah.

\"Penumpang itu memberi tahu sopir ketek dan sopir ketek berlari kedepan sambil mengarahkan ketek untuk kembali ke pinggir. Penumpang panik melihat sopir berlari juga turut lari kedepan, sehingga ketek tersebut karam dibagian depan,\" ungkapnya.

\"Jaraknya sekitar 20 meter lagi dengan pinggiran, tapi belum sempat minggir keteknya sudah nyungsep,\" tambahnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Para penumpang termasuk anak-anak selamat. Hanya saja ada beberapa yang mengalami memar pada tubuhnya.

\"Yang tidak ketemu, tas-tas yang berisi beberapa ponsel, ada iphone dan merk lainnya, juga kunci mobil hilang,\" sebutnya.

Lanjutnya, penyelamatan dilakukan rekan ketek wisata lainnya yang kebetulan berada dekat dengan ketek tenggelam tersebut.

\"Menurut info penumpang, pelampung di ketek tersebut hanya ada beberapa. Itu ketek dari jembatan cinta dan mengambil penumpang dari Pulau Kembang,\" jelasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: