Dipimpin Asad Isma, Pengurus FKPT Bangun Singersitas dengan Kemenag Jambi Cegah Radikalisme

Dipimpin Asad Isma, Pengurus FKPT Bangun Singersitas dengan Kemenag Jambi Cegah Radikalisme

JAMBI- Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) melakukan audiensi ke Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Zoztavia di Kantor Kemenang Jambi Selasa (1/3/2022).

Audiensi dipimpin langsung oleh Ketua FKPT Jambi DR Asad Isma dan sejumlah pengurus yakni Sekretaris FKPT A Mukti yang juga Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi.

Hadir pula Kabid Agama H. Abd. Rahman, Kabid Pemuda dan Pendidikan, HM. Syahran, Kabid Penelitian dan Pengkajian M Farisi dan Kabid Media Siti Masnidar, Bendahara Ricky Legawa dan Satgas Eko Afrianto.

Kabid Pengkajian M Farisi menyampaikan soal maksud kehadiran pengurus FKPT untuk membangun sinergisitas dalam pencegahan radikalisme dan terorisme.

Sementara itu, Ketua FKPT Provinsi Jambi Dr Asad Isma mengatakan saat ini masyarakat dihadapkan dengan berbagai isu yang kerap memprovokasi masyarakat awam. \"Misalnya dengan banyaknya link berita, informasi yang tidak jelas, masuk ke grup WA dan masyarakat tidak belajar tabayyun. Tugas kita membantu mencerdaskan masyarakat agar tidak mudah termakan hoax,\" kata Asad Isma.

Karena itu, perlu ada sinergisitas antara FKPT Provinsi Jambi dan Kemenag dalam pencegahan radikalisme dan terorisme.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Jambi Zoztavia menyambut baik kedatangan pengurus FKPT Jambi.

\"Saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan Pengurus FKPT Provinsi Jambi.

Secara emosional sangat mengenal pengurus FKPT. Salah satu tugas berat kita menjaga ideologi negara, menguatkan moderasi beragama,\" kata Zoztavia.

Menurutnya, Kemenag juga memiliki banyak program sosialisasi pencegahan radikalisme.

\"Kementerian juga konsen disini. Tentu sangat membutuhkan teknis dari FKPT dalam memberikan pandangan pencegahan radikalisme. Kami paling tuposki dasar soal agama, tapi yang lebih detail bisa dengan FKPT dan Kesbangpol,\" jawabnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: