Sahabat Adalah Support System Terbaik

Sahabat Adalah Support System Terbaik

JAMBI-Usia remaja adalah usia penuh warna, ada sedih ada bahagia, semua bercampur, jika tak punya teman bicara yang bisa memberi nasihat dan yang bisa jadi penyemangat , tentu akan sangat sedih. “Sahabat adalah support system terbaik setelah keluarga,” ujar Faiza Imelda kepada Jambi Ekspres. Siswi MAN 1 Batanghari ini meyakini saat memiliki teman dan sahabat akan memberi dampak sangat baik untuk remaja.

“Fungsi sahabat itu sangat banyak, sebagai pendengar terbaik kita, dan akan jadi orang yang selalu ada bagi kita walaupun kita sedang terpuruk dan jatuh,” lanjut gadis yang pintar mengaji ini. Ia mencontohkan, saat memiliki masalah tertentu yang sensitif, yang tak bisa diceritakan kepada orangtua atau saudara, sahabatlah pilihannya. “Bayangkan jika tak punya teman bicara, pasti akan terpendam sendiri dan itu tidak sehat untuk mental kita,” lanjutnya. Begitu juga saat terpuruk dan jatuh, sahabat akan jadi tempat melampiaskan kesedihan yang tepat.

Lantas dimana fungsi keluarga? “Keluarga dan sahabat punya perannya masing-masing bagi kita, meski pada akhirnya pelabuhan terakhir adalah keluarga, namun peran sahabat terhadap kehidupan kita tak bisa diabaikan,” lanjut Faiza. Baginya pengaruh keluarga sangatlah besar bagi dirinya, “Sebab tanpa mereka kita tidak bisa sempurna dalam memilih jalan hidup sendiri. Mereka mengasuh, mendidik, merawat dan membesarkan dengan penuh kasih sayang dan jerih payah mereka untuk membuat kita bisa menjadi jauh lebih sukses, mereka banyak mengajarkan hal baik,membantu kita untuk mengetahui segala hal yang tidak diketahui bagi para anak-anak,melarang saya untuk berbuat hal bodoh dan merugikan diri sendiri,s elalu menasehati saya,perhatian kepada saya dan sangat peduli kepada semua hal yang saya lakukan,” jelasnya. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: