Turun Tangan, Gubernur Beri Waktu Seminggu Unbari Selesaikan Konflik Internal

Turun Tangan, Gubernur Beri Waktu Seminggu Unbari Selesaikan Konflik Internal

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris telah mempertemukan dua pihak terlibat konflik internal di Universitas Batanghari pada (1/3). Bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi, Al Haris intinya ingin membantu menemukan solusi agar tak terjadi hambatan belajar mengajar di Unbari. Lantaran ada ribuan mahasiswa menimba ilmu di kampus ini.
Gubernur menyatakan, solusi pertama pihaknya meminta dalam seminggu kedepan pihak Senat Unbari dan Yayasan Pendidikan Jambi untuk mencabut gugatan hukum masing-masing.
“Lalu diminta kedua pihak membenahi internal termasuk memilih rektor yang baru, sesuai statuta yang sudah ada agar tak ada pembekuan dari Dikti,” harapnya.


Al Haris mengakui, karena latar belakang sejarah roh pendirian unbari berasal dari mantan gubernur Jambi terdahulu, maka Al Haris terpanggil untuk meluruskan polemik kampus swasta ini.
Terlihat dalam ruang rapat rumah dinas perwakilan senat unbari hadir mengikuti fasilitasi ini. Juga pihak Yayasan Pendidikan Jambi tampak hadir langsung Ketua Yayasan Camelia Puji Astuti.
Sebelumnya, Pemprov menyatakan dari keterangan dua belah pihak yakni Senat Unbari dan Yayasan Pendidikan Jambi (YPJ) ada semacam pemahaman yang berbeda menyikapi persoalan. Puncaknya terjadi penunjukan Plt Rektor yang berbeda dari kedua kubu. Bahkan pihak senat unbari terakhir juga menggugat perdata pihak yayasan ke Pengadilan Negeri Jambi. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: