Healing tak Harus Mahal

Healing tak Harus Mahal

JAMBI-Istilah healing seringkali kita dengar akhir-akhir ini. Apa sebenarnya healing? Healing berasal dari Bahasa Inggris yang berarti penyembuhan. Oleh anak-anak muda sekarang, healing diartikan sebagai proses penyembuhan diri dari stress melalui refreshing atau dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan.

Fitri Ramadhan, siswi SMAN 6 Batanghari ini berbagi tips healing ala dirinya. “Healing kalo lihat di sosmed kan identik dengan aktivitas mahal yang menghabiskan uang seperti jalan-jalan, shopping, ke salon dan lainnya, padahal healing kan bisa juga tanpa biaya,” ujar Fitri. Ia pun sering melakukan healing cara sederhana. “Salah satunya berkumpul dengan teman-teman, di tempat yang tenang, ngobrol tentang banyak hal yang bisa bikin kita tertawa lepas, itu adalah healing terbaik bagi ku,” ujar Fitri. Selesai melakukan kegiatan ini biasanya ada perasaan lepas, senang, bahagia, bagi Fitri itulah healing, kita bisa sembuh dari rasa sedih, bisa kurang dari rasa sakit.

Fitri pun berbagi tips lain tentang healing sederhananya yaitu silaturahmi. “Bertemu orang yang lama tidak kita jumpai, atau keluarga yang lama tidak kita temui, itu juga healing, bertemu mereka akan menghadirkan cerita-cerita baru, atau mengungkap kenangan indah lama. Temuilah mereka yang menyimpan kenangan baik agar yang kita dapatkan juga cerita-cerita baik,” lanjut gadis kelahiran 28-10-2005 ini.

Penyembuhan luka masing-masing orang tentu berbeda-beda. “Tak salah juga ada yang menyembuhkan dirinya dengan jalan-jalan, itu juga ngga salah, tapi kalo saat butuh penyembuhan kita ngga ada duit kan runyam juga, jadi siapkan opsi healing hemat,” ujar gadis yang suka menari ini.

Lantas kapan sebenarnya kita butuh healing? Menurut Fitri adalah saat kita mulai merasa tidak berminat melakukan banyak hal. “Saat tidak mood, saat mulai merasa down, saat sedih dan terluka,” maka itulah waktu kita persiapkan waktu untuk healing. Mulai dari hal sederhana. “Agar healing berbiaya juga bisa kita lakukan, tak ada salahnya kita mulai berhemat. Siapkan dana tabungan untuk bisa bepergian ke suatu tempat yang kita impikan, jangan lupa bersama orang-orang positif, jangan sampe niat healing malah berantem dapat masalah baru” lanjutnya sambil tertawa. Baginya hidup ini harus seimbang, saat sedih cobalah bahagia, saat bahagia jangan lupa bersyukur, tambahnya lagi. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: