Gubernur Lantik Dewan Pengawas RSUD Raden Mattaher, Ini Orangnya

Gubernur Lantik Dewan Pengawas RSUD Raden Mattaher, Ini Orangnya

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris melantik Dewan Pengawas (Dewas) RSUD Raden Mattaher (RSRM) Jambi. Lima orang Dewas plus satu Sekretaris ini diharapkan mampu membenahi pelayanan yang belakangan sering mendapat sorotan di RS milik Pemprov ini.

Al Haris menegaskan para Dewas yang dilantik berdasarkan unsur jabatan yang terkait dengan manajemen RSUD. “Dewas ini dilantik karena jabatan yang telah diemban sebelumnya berhubungan dengan kesehatan, keuangan dan BLUD. Bukan karena pribadinya,” ujar Al Haris di rumah dinas gubernur Jambi usai pelantikan (9/3).

Para pejabat yang dilantik seperti untuk Ketua Dewan Pengawas diemban oleh Apani Saharudin yang aslinya menjabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Lalu untuk anggota Dewas seperti Agus Pirngadi yang aslinya menjabat Kepala Badan Pengeloaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) terkait dengan anggaran RSUD. Lalu Johansyah yang aslinya menjabat Kepala Biro PSDA ditunjuk karena terkait dengan BLUD.

Lalu Ike Silviana yang merupakan Kabid Pelayanan Kesehatan juga ditunjuk sebagai Dewas. Serta satu orang perwakilan independen Mahmud Ishah. Serta ditunjuk Sekretaris Dewas Sahaludin Syah.

“Tugas Dewas nantinya mengawasi kinerja pegawai yang ada. Harapannya antara dewas dan saya tak ada jarak, apapun kita saling melapor dan berkoordinasi, agar tercipta hubungan baik dan peyananan terbaik bagi masyarakat,” pungkas gubrernur. (aan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: