>

Ingin Jadi Pengusaha Biar Membuka Lapangan Kerja

Ingin Jadi Pengusaha Biar Membuka Lapangan Kerja

JAMBI - Penyuka olahraga volly ini begitu semangat saat membahas tentang masa depan. Cita-citanya adalah menjadi pengusaha, melihat para pengusaha yang bisa menampung banyak tenaga kerja dan lebih banyak uang, diakui gadis bernama lengkap Eli Yusnita Harahap ini, jadi motivasi utama ia untuk bisa jadi pengusaha suatu saat ini. Lahir 8 September 2005, kini Eli duduk di kelas X APS 2 SMAN 1 Batanghari.

Semakin kecilnya peluang untuk bisa menjadi pegawai, dikatakan Eli membuat ia ingin menjadi pihak yang bisa membuka dan menciptakan lapangan kerja suatu saat nanti. “Perhatikan peluang tes menjadi PNS, dengan jumlah peserta yang ada ribuan dan diterima kadang hanya 5 orang, tentu itu sangat berat,” ujarnya. Ia tak memungkiri juga kagum dengan profesi pegawai, namun jiwanya lebih dominan ingin menjadi pengusaha.

Apa tidak takut capek? Jadi pengusaha itu capek dan berat. Eli menjawab sama sekali tidak, kebetulan ia memang tipikal pekerja keras, jarang mengeluh jika diberi tugas berat, baik di rumah maupun di sekolah, baginya itu sudah bisa menjadi modal awal untuk bisa mewujudkan cita-citanya suatu saat nanti. “Iya saya sering nonton youtube, katanya semua pengusaha pasti memulai usaha mereka dengan kerja keras tak kenal lelah, kurang tidur, kadang ada yang bankrut, namun jika itu dijalani dengan sungguh-sungguh akhirnya mereka memetik hasilnya, sakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian,” ujar anak dari Joksen Harahap dan Berliaty Siregar ini. Ia mengaku cita-citanya ini juga didukung oleh kedua orangtuanya.


Akan menjalankan usaha bidang apa? Eli menjawab memang belum bisa memprediksinya dari sekarang. Jika nanti ia melanjutkan pendidikan, mungkin akan ia sesuaikan dengan jalur pendidikan yang ia tempuh berikutnya, atau jika ada peluang saat ia sudah punya banyak waktu tamat sekolah nanti, itu akan ia tangkap. “Jadi pengusaha kan bisa dari hal kecil dulu, nanti akan saya mulai dari hal kecil sampai mendapat ilmu dasar dan tentu harus punya target berkembang dan menjadi besar, itu impian saya, doain yaa..,” lanjutnya menutup wawancara. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: