>

Sehat Ala Vivin : Setiap Hari Wajib Makan Sayur

Sehat Ala Vivin : Setiap Hari Wajib Makan Sayur

JAMBI- Bagi sebagian orang makan sayur adalah masalah besar, namun bagi gadis bernama lengkap Alvionita Septiana Sattorik ini, sayur adalah menu favorit. Tanpa sayur baginya makan jadi ga nikmat.

Kebiasaan ini karena dipengaruhi oleh masakan sang ibunda yang selalu menjadikan sayur sebagai menu wajib di meja makan. Peraih juara the best favorit 3 voice RPM award 2021 ini mengatakan, rajin makan sayur ia rasakan manfaatnya, baik bagi kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit.

Sayuran kata Vivin, panggilan akrab Alvionita, juga bisa mengenyangkan sehingga tak perlu makan nasi terlalu banyak. “Ini bisa dijadikan trik makan sehat juga, ketika dipiring ada banyak sayuran maka otomatis porsi nasi jadi berkurang,” lanjutnya. Mungkin dalam pandangan sebagian orang makan sayur tak begitu mempengaruhi kesehatan, namun menurut Alvi justru karena sayuran, kesehatan jadi lebih terjaga. “Sayuran itu juga sumber energi, dan sayuran juga membantu menyaring racun dari dalam tubuh atau detok, itu hasil yang aku baca,” lanjutnya.

Sayuran apa favorit Vivin? “Semua sayuran, kecuali pare, jengkol dan pete hehe,” jawabnya. Makan sayur diakuinya juga berpengaruh pada kesehatan perempuan, lancar datang bulan.

“Intinya makan sayuran ngga ada ruginya,” lanjut gadis yang juga pernah menang lomba fashion show ini. Cukup kah makan sayur saja? Kata Vivin tidaklah cukup, untuk menjaga kesehatan, sebagai remaja yang masih dalam proses pertumbuhan, penting juga mengiringi pola hidup gemar olahraga. Vivin mengaku bukan lah sosok yang suka olahraga berat, namun minimal sekali dalam seminggu ia habiskan waktu dengan joging di sekitar lingkungannya. “Selama pandemi kan banyak makan banyak rebahan, bahaya kalo ngga olahraga,” lanjut pemilik berat bedan 56 kilogram ini.

Tips sehat lain dari Vivin adalah makan sederhana. Jangan banyak makan makanan junkfood dan makanan yang mengandung pengawet dan penyedap rasa. “Paling sehat adalah makan masakan di rumah, karena kandungan dan bahan dasarnya terawasi dengan baik,” lanjutnya. Meski suka jajan di luar namun Vivin cukup selektif memilih makanan yang akan dia beli. “Enak itu penting bagi lidah, namun sehat juga ngga kalah penting bagi tubuh, tinggal kita yang milih, lidah happy apa tubuh yang sehat,” lanjutnya lagi. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: