Ustaz Syafiq Basalamah Ditolak, Netizen: Apa Syahadatnya Nggak Sama?

Ustaz Syafiq Basalamah Ditolak, Netizen:  Apa Syahadatnya Nggak Sama?

JAKARTA - Penolakan rencana Ustaz Syafiq Basalamah mengisi tabligh akbar di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi pada hari Minggu (27/3) mendatang dari Ansor setempat terus menjadi sorotan.

Salah satu alasan yang dipakai Pimpinan Cabang Pemuda Ansor Kabupaten Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah untuk menolak rencana tabligh akbar tersebut karena perbedaan akidah.

Harsono menegaskan karena Ustaz Syafiq Basalamah memiliki akidah yang berbeda.

“Kita sudah tahu Ustaz Syafiq Basalamah bukan berakidah Ahlussunah Waljamah (Aswaja),” jelasnya, Jumat (11/3).

Menurutnya, para kiai di Grobogan telah juga mengingatkan bahaya akidah yang bertentangan dengan Aswaja. Tindakan penolakan itu dilakukan berdasarkan nasihat kiai.

Harsono menyebut, Ustaz Syafiq Basalamah dalam ceramahnya cenderung radikal dan sangat membahayakan masyarakat.

“Kita bisa lihat sendiri ceramahnya di YouTube,” tukasnya.

Penolakan keras rencana Ustaz Syafiq Riza Basalamah ceramah dari Ansor disebut karena perbedaan akidah. Hal ini membuat Partai Ummat langsung berreaksi.

Jubir Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya mencuit singkat melalui akun Twitternya.\"Astaghfirullah. Astaghfirullah,\" cuit @TofaTofa_id.

Beredarnya surat Ansor terkait penolakan tabligh akbar Ustaz Syafiq Basalamah itu sontak mendapat reaksi netizen. Ada yang pro dan kontra.

Berbeda dengan akun @yanto_musthofa. Dia justru setuju dengan penolakan tersebut.

\"Mantap Anshor, lagian Umat Islam di indonesia dia kata2in,,,nyanyi² abis magrib pdhal orang dzikir... Kena batunya tuh,\" tulis @yanto_musthofa.Akun @KtkungTmnSndiri menambahkan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: