Mantapkan Tranformasi, Unja Laksanakan Musrenbang 2023

Mantapkan Tranformasi, Unja Laksanakan Musrenbang 2023

JAMBI - Universitas Jambi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun anggaran 2023, di Swiss-Belhotel, Selasa (15/3). Dimana dalam Musrenbang ini ada tiga hal penting yang menjadi perhatian, yaitu transformasi universitas, PTN BLU, dan akreditasi universitas.

Rektor Unja Prof.H.Sutrisno,M.Sc.,Ph.D mengatakan, transformasi Universitas Jambi perlu dimantapkan, meliputi PTN BLU, Organisasi yang sehat, Daya saing, Re-Akreditasi prodi, support sistem dalam pengembangan Unja, laboratorium, Pascasarjana, BAAK, serta laporan kinerja (IKU). “Laporan kinerja kita berada dikisaran nilai B, tentunya ke depan diharapkan dapat meraih nilai A. Kita harus berpegang teguh pada rencana strategis Unja. Keberhasilan Platform Unja Smart membutuhkan dukungan anggaran yang cukup,” ujarnya.

Rektor menekankan bahwa, Unja harus melakukan transformasi digital dalam rencana strategis pembangunan. Hal ini dalam rangka mendukung pembangunan di bidang perguruan tinggi.

Pada dasarnya ada delapan fokus pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, salah satunya yaitu akselerasi untuk transformasi digital. Dan hal tersebut dimasukkan dalam rencana strategi pembangunan Unja sampai dengan tahun 2024 mendatang. “Hal ini sangat penting, terutama bagaimana melakukan suatu inovasi dalam pendidikan tinggi tersebut, sehingga dapat menimbulkan akselerasi dari program yang telah disusun oleh Unja,” katanya.

Adapun tujuan dilaksanakannya Musrenbang Unja adalah untuk mengevaluasi, membahas dan mencari solusi sebagai dasar menyusun anggaran 2023 hingga 2024. Momentum Musrenbang ini menjadi tempat berdiskusi menyusun program kerja dan anggaran.


Musrenbang Unja turut dihadiri oleh ketua senat Unja, Prof. Dr. Amri Amir,S.E.,M.S., Wakil Rektor dilingkup Unja, Direktur Pascasarjana, Dekan, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Kepala Lab, dan pengelola keuangan di lingkungan Universitas Jambi. (kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: