Wako Fasha Serahkan Bantuan Komputer ke SMP Adhiyaksa

Wako Fasha Serahkan Bantuan Komputer ke SMP Adhiyaksa

 

 

JAMBI – Kepedulian Pemkot Jambi terhadap dunia pendidikan tak hanya diberikan ke sekolah negeri. Namun juga, terhadap sekolah swasta dan yayasan yang ada di Kota Jambi.

Kemarin (4/3), Walikota Jambi, Syarif Fasha secara simbolis menyerahkan bantuan 10 komputer ke SMP Adhyaksa Jambi.

Walikota dua periode itu mengatakan, bantuan komputer tersebut juga diberikan dalam rangka menunjang Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMP Adhyaksa beberapa waktu mendatang.

Fasha menyampaikan, apresiasinya ke Yayasan Adhyaksa yang telah berkomitmen membantu Pemkot Jambi, mendukung maupun menjalankan tugas pendidikan untuk warga Kota Jambi, khususnya.

“Hal ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemkot Jambi. Dengan kehadiran Sekolah Adhyaksa ini, membantu tugas kami dalam sektor pendidikan,” katanya.

Lanjut Fasha, bantuan komputer tersebut memang tidak terlalu banyak. Hal ini dikarenakan ada aturan mengenai tata cara memberikan bantuan melalui dana hibah.

“Tiap tahun ada bantuan, tentu ini belum cukup. Kita tidak bisa langsung menyerahkan bantuan dengan jumlah banyak ada aturannya. Sebelumnya sudah kita bantu 25 komputer, kedepannya doakan ada bantuan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kajati Jambi, Sapta Subrata juga mengapresiasi langkah Pemkot Jambi, yang telah peduli terhadap dunia pendidikan. Khususnya terhadap sekolah Adhyaksa dengan memberikan sejumlah bantuan.

“Tentu hal ini kita apresiasi. Kita berharap, bantuan-bantuan ini dapat bermanfaat sebagaimana mestinya dan dapat digunakan para siswa di Sekolah Adhyaksa,” katanya.

Senada juga dikatakan Ketua Pengurus Adhyaksa, Liliek Sapta Subrata. Bahwa apa yang dilakukan Pemkot Jambi terhadap Sekolah Adhyaksa merupakan hal istimewa bagi pihaknya.

“Bantuan ini terdiri dari 5 PC dan 5 laptop. Ini sungguh istimewa bagi kami. Kami harapkan, kedepan sekolah Adhyaksa dan Pemkot Jambi dapat bersinergi,” pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: