>

Akibat Kurasan IPA PDAM Meluber, Jalan Warga Rusak dan Berlumpur

Akibat Kurasan IPA PDAM Meluber, Jalan Warga Rusak dan Berlumpur

JAMBI – Rusaknya Jalan di RT 20 Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura dikeluhkan warga. Kerusakan jalan tersebut terjadi akibat luapan air dari IPA Aurduri milik Perumda Tirta Mayang.

Ketua RT 20, Baharuddin kepada mengatakan, saat pengurasan IPA aurdiri, ari melimpah hingga ke jalan lingkunan di RT nya.

“Drainse tak mampu menampung air kurasan tersebut. Jadinya menggenang di jalan sehingga jalan rusak dan berlumpur tebal. Setiap menguras, drainase tidak mampu menahan airnya. Jadi meluber ke jalan, dan aspal perlahan-lahan terkikis,” kata Bahruddin, Kamis (17/3).

Baharudin mengatakan, pihaknya sudah membicarakan hal ini kepada pihak PDAM, namun belum ada penyelesaian. “Sudah bicarakan, informasinya akan dikerjakan, tetapi sudah beberapa waktu berjalan belum juga,” ujarnya.

Lanjut Bahruddin, seharusnya ada perbaikan drainase. Terlebih di kawasannya tidak ada drainase induk. Jalan rusak tersebut sangat disayangkan, padahal menurutnya dapat dimanfaatkan menjadi jalan alternatif jika jalan lainnya macet.

“Parit tidak bisa menampung, jadi lumpur endapan-endapan itu sering terjadi. Selain membuat jalan semakin rusak, juga tidak enak dipandang, kotor. Baru saja kami melakukan gotong royong pemebrsihan parit ini,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, memang aspal pada jalan tersebut sudah terkikis. Parit di sekitar jalan masih tanah. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: