Isu Penundaan Pemilu, Mendagri Tito Karnavian: Kan Sudah Ditetapkan Tanggalnya

Isu Penundaan Pemilu, Mendagri Tito Karnavian: Kan Sudah Ditetapkan Tanggalnya

JAKARTA- Lama bungkam, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akhirnya angkat bicara terkait polemik pelaksanaan pemilu 2024.

Dia menegaskan, tanggal pemilu sudah ditetapkan dalam rapat bersama antara pemerintah, DPR, dan KPU pada 24 Januari lalu.

“Lah kita masih melihat hasil apanya kemarin. Hasil rapat kita di Komisi II kan sudah ditetapkan tanggalnya,” ujarnya usai menghadiri paparan survei Serologi Covid-19 di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Jumat (18/3).

Dalam rapat tersebut, pelaksanaan pemungutan suara sudah ditetapkan akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Hal itu sebagaimana waktu yang diusulkan KPU.

Namun, saat disinggung apakah itu artinya penundaan pemilu sudah tidak akan dilakukan, mantan Kapolri itu menolak untuk berkomentar lebih lanjut.

“Saya hanya sampaikan itu saja,” imbuhnya, sambil berjalan menjauhi wartawan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, nasib pemilu 2024 sempat terombang-ambing akibat derasnya isu penundaan yang disuarakan sejumlah elite partai.

Wacana itu kian panas usai Menteri Koordinator bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim mayoritas netizen sepakat dengan penundaan pemilu. (jpg)

Sumber: www.fajar.co.id 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: