Yudisium dan Ucap Sumpah Perawat STIKES HI Jambi

Yudisium dan Ucap Sumpah Perawat STIKES HI Jambi

STIKES Harapan Ibu (HI) Jambi, kembali melakukan Yudisium dan Ucap Sumpah, bagi Profesi Ners, Sarjana Kesehatan Masyarakat, Sarjana Keperawatan dan Sarjana Farmasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Batanghari Room Abadi Grand Hotel. Ketua STIKES HI Jambi, H. Subakir, SKM.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan, yudisium dan ucap sumpah ini merupakan apa yang telah dicapai, namun bukan akhir dari perjuangan, karena ini merupakan langkah awal untuk melanjutkan perjuangan selanjutnya.

\"Foto \"Terima kasih kepada para dosen yang selama ini memberikan arahan dan menfasilitasi mahasiswa dalam proses pembelajaran, hingga mencapai tahapan yudisium dan ucap sumpah ini,\" kata Ketua STIKES HI Jambi, H. Subakir, SKM.,M.Kes Sabtu (19/3) lalu.

\"Foto Namun perjuangan setelah prosesi yudisium dan ucap sumpah belum berakhir, karena masih ada tahapan yang dilalui saat menjalani kehidupan dimasyarakat. Sehingga perlu untuj melakukan pengembangan diri, potensi dan kompetisi.

\"Dari \"Perlu disadari era sekarang ini persaingan semakin ketat, maka diperlukan suatu perjuangan, imovasi dan keahlian termasuk daya juang tinggi. Peluang hanya didapat bagibyang memiliki daya juang tinggi, sedangkan kompetisi memberikan peluang untuk lebih maju. Untuk itu asuh terus sumber daya yang kita miliki,\" urainya.

\"Ketua Proses pengembangan diri untuk belajar semakin terbuka, belajar tidak identik dengan sekolah, karena sekolah memiliki batas waktu, sedangkan belajar dilakukan sepanjang hayat. Dirinya berharap usai menyelesaikan perkuliahan di STIKES HI Jambi, untuk tetap menjaga silahturahmi.\"Kita adalah keluarga besar, kampus pun berkomitmen membantu anda dalam proses berikutnya, bahkan saat anda belum bekerja. Apalagi alumni kita juga tersebar dimana-mana, para alumni yang telah bekerja ini memiliki kemampuan, kompetensi dan kapasitas yang tinggi, maka mulailah anda untuk menjalin komunikasi dengan alumni,\" terangnya.

\" STIKES HI Jambi pun selalu berusaha meningkatkan mutu disemua prodi, apalagi dibulan November 2022 masa akreditasi akan berakhir, dan pihaknya tengah dalam proses re-akreditasi.\"Kami ingin pertahankan akreditasi B, baik kampus maupun seluruh prodi,\" katanya.Usai kegiatan yudisium dilanjutkan Ucap Perawatan. Ka. Prodi Ners Ns. Dasuki, M.Kep mengatakan sebanyak 9 orang.\"Akad sumpah merupakan kewajiban bagi lulusan keperawatan, yang melakukan Ucap Sumpah adalah yang telah lulus uji kompetensi,\" ujar Ka. Prodi Ners, Ns Dasuki, M.Kep.Sementara, Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi, Ns. Umar, S.Kep.,MKM melalui Sekretaris, Ns. Aliyardi, S.Kep.,M.Kes mengatakan, ucap sumpah yang dilakukan harus dijalankan, apabila dalam menjalankan tugas tidak sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan, makan dalam menjalankan pekerjaan akan ada saja halangan yang terjadi.

\"Ketua \"Bagaimana kita selalu ingat sumpah yang pernah diucapkan sesuai kode etik keperawaran. Kalau sesuai kode etik maka permasalahan perawat bisa diselesaikan dengan baik,\" kata Sekretaris DPW PPNI Provinsi Jambi, Ns. Aliyardi, S.Kep.,M.Kes.Kadinkes Provinsi Jambi, dr. Ferry Kusnadi, Sp.OG melalui Kasi SDMK, Dr. Yosi Rulianto, S.Kep.,MPH mengucapkan selamat bagi mahasiswa STIKES HI Jambi yangbtelah diyudisium dan melakukan ucap sumpah.\"Semoga ilmu yang telah didapat bisa diterapkan baik dilingkungan kerja maupun masyarakat. Bagi yang belum bekerja peluang kerja perawat baik didalam maupun diluar negeri sangat besar, sehingga manfaatkan peluang tersebut,\" tandas Dr. Yosi Rulianto, MPH.

\"Ketua Dalam Yudisium dan Ucap Sumpah Perawat STIKES HI Jambi turut hadir Ketua Koordinator Dewan Pertimbangan STIKES HI Jambi Ns. Susi Widyawati, M.Kep, Ketua Koordinator Satuan Pengawas Internal STIKES HI Jambi Drs. Hamdani, S.Pd, Dewan Pertimbangan STIKES HI Jambi Dr. Sukmal Fahri, M.Kes, Waket I Renny Listiawaty, SKM.,M.K.M, Waket II Eko Mirsiyanto, SKM.,M.KM, Waket III Putri Sahara Harahap, SKM.,M.KKK, Ketua DPD PPNI Kota Jambi, Ka. LPM Ns. Ani Astuti M.Kep.,Sp.KMB, Ka. P3KM Dr. Novripal, M.A.TSEL, Ka. Prodi Kesmas Novi Berliana, SKM.,M.PH, Ka. Prodi Ilmu Keperawatan, Ns. Nofrida Saswati, M.Kep, Ka. Prodi Farmasi apt. Rasmala Dewi, M.Farm, Ka. Prodi Ners Ns. Dasuki, M.Kep, dosen dan staf STIKES HI Jambi. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: