Maulana : UMKM Harus Punya Jaminan Keselamatan Kerja

Maulana : UMKM Harus Punya Jaminan Keselamatan Kerja

JAMBI- Wakil Walikota Jambi, Maulana menekankan kepada para pelaku UMKM di Kota Jambi untuk bisa mengakses program BPJS Ketenagakerjaan. Ia berharap para pelaku usaha dapat merasakan manfaat jaminan keselamatan dalam bekerja.

 Hal itu disampaikan oleh Maulana saat membuka kegiatan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada kelompok UMKM Emak-Emak Berjaya di Kelurahan Eka Jaya Kota Jambi, Rabu (26/1).

 Maulana mengatakan, pihaknya menginginkan agar banyak yang paham akan manfaat menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, jaminan ini sangat penting sekali dimiliki pelaku UMKM sebagai pekerja sektor informal.

 Dirinya menambahkan, terdapat banyak produk jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dimiliki oleh pelaku UMKM, seperti jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM. Melalui jaminan keselamatan dalam bekerja ini akan mendukung kesejahteraan masyarakat.

 \"Kalau sudah ada jaminan seperti ini bekerja jadi lebih tenang, lebih aman karena kalau ada apa-apa ada jaminannya. bisa leluasa bekerja tanpa memikirkan hal lain,\" katanya.

 Kegiatan sosialisasi bagi pelaku UMKM ini menjadi bagian dari usaha penguatan kelembagaan UMKM yang dikelola oleh \'emak-emak berjaya\' secara swadaya dan partisipatif. 

 Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Eka Jaya Jambi Selatan ini hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM, Kepala BPJS Tenaga Kerja, Camat, Lurah dan ibu - ibu UMKM dari paguyuban emak - emak berjaya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: