Kapten Kapal KM yang Karam Ditemukan di Perairan Babel, 1 Selamat 2 Meninggal Dunia

Kapten Kapal KM yang Karam Ditemukan di Perairan Babel, 1 Selamat 2 Meninggal Dunia

JAMBI- Telah ditemukan 3 orang korban karamnya kapal KM Sumber Daya II yang mengangkut kelapa di Kawasan Pesisir Dusun Jebu Laut, Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), 1 orang selamat dan 2 orang lainnya meninggal dunia.

Informasi dihimpun dari Humas Basarnas Provinsi Jambi, Lutfi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya menerima informasi dari Polairud Babel pada Senin (21/3) sore kemarin.

\"Iya benar, kita terima info kemarin sore. Yang evakuasi pihak dari Polairud Bangka,\" katanya, pada Selasa (22/3).

Lutfi menambahkan, untuk korban yang ditemukan ada 3 orang, 1 orang selamat dan 2 orang lagi meninggal dunia, ciri-cirinya sama dengan korban yang dicari.

\"Jadi yang meninggal 1 orang ABK dan 1 orang Kapten Kapal, 1 orang lagi ABK dalam keadaan selamat. Artinya Korban sudah ditemukan semua,\" tambahnya.

Sebelumnya, salah Satu dari tiga ABK KM Sumber Daya II ditemukan selamat oleh Nelayan Sungsang Kabupaten Banyuasin, Minggu (13/3) kemarin. Aloy ditemukan selamat setelah KM Sumber Daya II yang dinaikinya lost contact, pada Kamis (01/3) lalu.

\"Ada tiga orang di kapal itu, yakni Kapten atas nama Giyal dan 2 ABK atas nama Aloy dan Ateng. Yang baru ditemukan Aloy, dalam keadaan selamat,\" kata Humas Kantor Basarnas Jambi, Lutfi.

Untuk diketahui, Kantor Basarnas Jambi terima informasi adanya kapal KM Sumber Daya lost kontak di kawasan perairan Pulau Berhala, Nipah Panjang, Tim lakukan operasi pencarian.

Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik mengatakan, diketahui kapal yang lost kontak merupakan kapal KM Sumber Daya, yang berlayar dari Nipah Panjang menuju ke Pulau Batam.

\"Iya benar, kita terima informasi ada kapal bermuatan kelapa 62 ton. Saat ini, tim kita sudah bergerak dan sedang menuju ke lokasi untuk melakukan operasi pencarian,\" katanya, pada Jumat (11/3).(rhp).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: